Kompas.com - 02/02/2022, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Maroko akan membuka kembali penerbangan internasional dari dan ke negara tersebut mulai Senin (7/2/2022).

Menurut keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri, Kerja Sama Negara-negara Afrika, dan Ekspatriat Maroko, pada Kamis (27/1/2022), keputusan tersebut berdasarkan ketentuan hukum terkait pengelolaan keadaan darurat kesehatan, sekaligus rekomendasi dari komisi teknis dan ilmiah. 

Pemerintah Maroko juga mempertimbangkan perkembangan situasi di negara tersebut. 

"Seiring dengan implementasi keputusan ini, sebuah komite teknis tengah memeriksa langkah-langkah yang akan diambil saat perlintasan perbatasan dan syarat untuk wisatawan," tulis pengumuman tersebut. 

Baca juga:

Adapun syarat masuk pelaku perjalanan internasional akan diumumkan kemudian. 

Melansir Travel Daily Media, sebelumnya seluruh penerbangan ke negara tersebut dihentikan sementara pada akhir November akibat adanya varian Omicron di seluruh dunia. 

Maroko memiliki beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi, salah satunya Marrakech. 

Kompas.com melaporkan, Senin (25/2/2019), Marrakech merupakan situs warisan dunia UNESCO. Wisatawan dapat melihat Istana Bahia yang dihiasi taman-taman dan air terjun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.