Kompas.com - 03/02/2022, 08:07 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Jepara di pesisir utara Jawa Tengah memiliki sejumlah pantai, di antaranya Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Tegalsambi, Pantai Teluk Awur, dan pantai-pantai di Pulau Karimunjawa.

Wisawatan luar kota yang ingin menikmati pemandangan pantai utara di Jepara bisa menginap di hotel. Jangan khawatir, Jepara memiliki sejumlah penginapan dekat pantai yang bisa kamu pilih.

Bahkan, beberapa hotel menyediakan pemandangan langsung ke laut dengan ditambah panorama pasir putih. Jadi, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) dari hotel.

Berikut daftar hotel yang sudah Kompas.com rangkum, Rabu (2/2/2022):

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam di Jepara, Main Air di Pulau Panjang

1. The Palm Beach Resort Jepara

The Palm Beach Resort Jepara, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara(Dok. Instagram @palmbeachresort_jepara) The Palm Beach Resort Jepara, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara

Hotel bintang tiga ini berada di dekat Pantai Bandengan, Jepara. Jarak dari hotel ke Pantai Bandengan dapat ditempuh sekitar delapan menit dengan berjalan kaki.

The Palm Beach Resort juga memiliki private beach, jadi tamu yang menginap bisa menikmati Pantai Bandengan yang berpasir putih. Resor ini memiliki beberapa pilihan kamar dengan harga mulai dari Rp 293.000 per malam.

Lokasinya ada di Jalan Tirta Samudera Nomor 191, Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Ada Karimunjawa

2. Jepara Beach Hotel

Jepara Beach Hotel terletak di dekat Pantai Teluk Awur, sehingga menawarkan pemandangan langsung ke pantai. Alamatnya ada di Pantai Teluk Awur Nomor 1, Tegal Sambi, Tahunan, Telukawur, Semat, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Hotel ini memiliki kolam renang dan balkon kamar yang menghadap ke pantai.

Pengunjung juga bisa bermain ke Pantai Kartini, karena hanya berjarak 4,5 kilometer (km), dengan waktu berkendara kira-kira sepuluh menit. 

Tarif kamar dibanderol mulai dari Rp 295.000 per malam.

Baca juga: Uniknya Wisata di Jepara, Gratis Masuk ke Tempat Wisata Saat Weekdays

3. Jepara Marina Beach Bungalows

Jepara Marina Beach Bungalows, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara
(Dok.http://www.jeparamarina.com) Jepara Marina Beach Bungalows, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara

Masih berada di tepi Pantai Teluk Awur, Jepara Marina Beach Bungalows menawarkan pemandangan pantai. Hotel ini ada di Jalan Raya Undip RT0/RW01, Telukawur, Tahunan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Pengunjung bisa memilih kamar tipe suite dan deluxe untuk menikmati  panorama pantai pasir putih. Pilihan lainnya adalah menikmati sunrise dan sunset dari restoran dan kolam renang.

Hotel ini juga memiliki layanan sewa boat untuk menyeberang ke Pulau Karimunjaya, jetski, dan kayak.

Tarif kamar mulai dari Rp 470.000 per malam.

Baca juga: Kenapa Tidak Ada Lantai 13 di Hotel? Ini Penjelasan Lengkapnya

4. Seaside Villa & Muse Beach Resto

Seaside Villa & Muse Beach Resto, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara, Jawa Tengah 
(Dok.https://seaside-villa-muse-beach-resto.business.site) Seaside Villa & Muse Beach Resto, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara, Jawa Tengah

Vila ini memiliki desain unik dengan kamar berbentuk rumah-rumah kecil. Pengunjung juga bisa menikmati sajian makanan di restauran pinggir pantai, mulai dari masakan Meksiko, Mediterania, dan Indonesia.

Lokasinya berada di tepi Pantai Kartini, Jepara. Tepatnya di Desa Mulyoharjo, RT05/RW04, Mulyoharjo II, Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Pengunjung juga bisa mendatangi Pantai Bandengan yang berada sekitar tujuh menit dari vila.

Harga menginap di tempat ini mulai dari Rp 440.000 per malam. 

Baca juga: Sambut Hari Kartini dengan 7 Makanan Khas Jepara

5. Ocean View Residence


Ocean View Residence, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara, Jawa Tengah Dok. https://www.oceanview-hotel.com/id Ocean View Residence, salah satu pilihan hotel dekat pantai di Jepara, Jawa Tengah

Keunikan dari hotel ini adalah dermaga pribadi yang dibangun menjorok ke laut. Dari dermaga ini, tamu hotel bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset sambil bersantai.

Ocean View Residence Hotel Jepara menawarkan 26 kamar, mulai dari tipe studio hingga suite. Banyak pilihan kamar yang menyuguhkan pemandangan langsung ke laut.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dengan pemandangan Pantai Teluk Awur Jepara, yang bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Lokasinya ada di Desa Tegalsambi, Tahunan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Biaya menginap per malamnya mulai dari Rp 720.000.

Baca juga: Kenapa Tidak Ada Guling di Kamar Hotel, Ini Alasannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.