Kompas.com - 03/02/2022, 09:34 WIB

KOMPAS.com -  Penumpang kereta api (KA) jarak jauh kini bisa memesan tiket bus DAMRI dalam satu platform, yakni aplikasi KAI Access

Mereka bisa naik bus DAMRI menuju stasiun keberangkatan dan dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan. 

Layanan antarmoda KAI - DAMRI ini merupakan bentuk kerja sama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI dengan Perum DAMRI. Diharapkan layanan ini bisa membantu penumpang kereta api yang melanjutkan perjalanannya. 

"Pada tahap awal, tiket bus DAMRI (yang) dapat dipesan dari KAI Access adalah rute Stasiun Gambir - Bandara Soekarno-Hatta pp (pergi-pulang), serta Stasiun Yogyakarta - Hotel Wisata Magelang pp," kata Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (2/2/2022).

Baca juga:

Milatia melanjutkan, kedua rute tersebut dipilih lantaran menjadi rute yang diminati pelanggan setelah atau sebelum menggunakan layanan kereta api.

"Ke depan, rute bus DAMRI yang dapat dipesan melalui KAI Access akan semakin dikembangkan," ujarnya.

Ia menambahkan, DAMRI akan tetap mengembangkan sistem digitalisasi dalam pembelian dan pembayaran tiket baik melalui DAMRI Apps maupun situs web damri.co.id. 

Cara pesan tiket bus DAMRI lewat KAI Access

Ilustrasi pramugari PT Kereta Api Indonesia (persero) memberikan penjelasan kepada penumpang tentang fitur E-Moda KAI Access.Dok. PT KAI Ilustrasi pramugari PT Kereta Api Indonesia (persero) memberikan penjelasan kepada penumpang tentang fitur E-Moda KAI Access.

Penumpang wajib memperbarui aplikasi KAI Access ke versi 4.9.0 agar bisa menggunakan layanan antarmoda ini. 

Untuk mendapatkan tiket bus DAMRI, mereka bisa memilih tiket kereta api yang sudah dibeli pada menu My Ticket. Selanjutnya, pilih menu layanan, kemudian pilih menu bus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.