Kompas.com - 03/02/2022, 18:01 WIB

KOMPAS.com – Disney selalu menghadirkan film-film menarik dengan menghadirkan tempat-tempat yang tampak indah bak negeri dongeng. 

Meski demikian, ternyata animator Disney mengambil inspirasi tempat-tempat indah itu dari dunia nyata. 

Banyak tempat dalam film-film Disney yang dikira oleh penonton hanya imajinasi, namu ternyata memang ada di dunia nyata. Beberapa tempat tersebut juga bisa kita kunjungi di dunia nyata, lho!

Berikut daftar tempat yang menjadi inspirasi film Disney dan bisa kita kunjungi, seperti dikutip Kompas.com dari Mirror.co.uk, Rabu (2/2/2022). 

Baca juga: Ini Kalimat yang Pantang Diucapkan Karyawan Disneyland untuk Turis

1. Kastel Neuschwanstein (Sleeping Beauty)

Kastel Neuschwanstein.UNSPLASH/LANJU FOTOGRAFIE Kastel Neuschwanstein.

Tidak mengherankan jika kastel Bavaria di Jerman menarik perhatian Walt Disney ketika akan mencari ide untuk pembuatan film Sleeping Beauty.

Dengan menara-menaranya yang tinggi dan arsitektur yang rumit, dilengkapi lanskap yang menawan, tempat ini tampak begitu sempurna sebagai inspirasi cerita dongeng.

Kastel abad ke-19 ini awalnya dibangun untuk menjadi rumah bagi Raja Ludwig II, tetapi ia hanya menghabiskan total 11 malam di kastel tersebut.

Meski para penggemar Sleeping Beauty dapat merasakan sentuhan keajaiban di Kastel Sleeping Beauty yang ada di Disneyland Paris, Kastel Neuschwanstein juga tak kalah keren. 

Diketahui bahwa di Kastel Sleeping Beauty di Prancis memiliki banyak kejutan tersembunyi, termasuk naga tersembunyi dan sebuah tempat penghormatan untuk Perancis.

Baca juga: Awas Bisa Dipenjara, Hindari Ucapkan 7 Kalimat Ini ke Pramugari di Pesawat

2. Kenya (The Lion King)

Kenya Safari Afrika Shutterstock Kenya Safari Afrika

Kru produksi diketahui mengambil inspirasi dari dataran Afrika ketika meneliti soal The Lion King, yang sebenarnya pemilihannya tak begitu mengejutkan. 

Sebab, pemandangan alam menakjubkan di Kenya memang menawarkan banyak inspirasi bagi mereka.

Faktanya, animator Disney sampai tinggal di Borana Lodge, Laikipia agar dapat melakukan perjalanan safari dan melihat lebih dekat beberapa makhluk yang menarik di tempat itu. 

Bahkan mereka juga mempelajari ucapan-ucapan Kenya yang akhirnya membawa sebuah kata ikonik dari bahasa setepat yaitu Hakuna Matata.

Baca juga: Disney Akan Buka Hotel Bertema Star Wars di Musim Semi 2022 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.