Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Resor dan Properti Lain di Nongsa Batam, Bisa Main Golf

Kompas.com - 03/02/2022, 20:29 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uji coba skema perjalanan travel bubble Batam-Bintan-Singapura sudah dibuka mulai Senin (24/01/2022) lalu. Untuk wilayah Nongsa, Batam ada sekitar 12 properti tersedia, mulai dari resor hingga area golf.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar saat dihubungi oleh Kompas.com, Rabu (02/02/2022).

Menurut Buralimar, properti-properti di kawasan Nongsa Batam telah tersertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau jaminan bagi wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: 10 Wisata Batam, Ada Vila dengan Pemandangan Lumba-lumba

Semua properti ini berada dalam satu kawasan atau pulau khusus yang jauh dari jangkauan masyarakat.

"Wilayah Nongsa dan Lagoi itu eksklusif, jauh dari masyarakat. Jadi memang travel bubble berada di kawasan tertentu yang isinya properti untuk wisman saja. Tidak ada permukiman masyarakat," kata Buralimar, mengutip Kompas.com.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut resor yang disediakan untuk skema travel bubble di Nongsa.

Resor dan penginapan di Nongsa, Batam untuk travel bubble

1. Batam View Beach Resort

Batam View Beach Resort dari atasDok. Batam View Beach Resort Batam View Beach Resort dari atas

Resor kelas premium dengan luas total 10 hektar di Batam ini memungkinkan wisatawan menikmati penginapan di puncak bukit dengan fasilitas kolam renang pribadi.

Berlokasi di Nongsa, resor ini hanya berjarak 35 menit dengan menaiki feri dari Singapura. Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari kolam renang, pantai pribadi, pusat olahraga air, hingga fasilitas spa.

Batam View Beach Resort juga sangat dekat dengan berbagai lapangan golf seperti Tering Bay Golf, Palm Springs dan Tamarin Santana Golf.

Resor ini menyediakan berbagai jenis kamar mulai dari Superior Room seharga Rp 800.000 sampai villa dua kamar di atas Rp 1 juta.

Baca juga: 10 Wisata Batam, Ada Vila dengan Pemandangan Lumba-lumba

2. Montigo Resort

Vila mewah di Montigo Resort, Nongsa, BatamDok. Montigo Resort Vila mewah di Montigo Resort, Nongsa, Batam

Montigo Resort menawarkan pengalaman menginap di villa dengan fasilitas modern yang terbilang lengkap. Fasilitas tersebut di antaranya kasur luas, mini bar, kolam renang pribadi, sofa, dan berbagai perangkat hiburan.

Tak hanya menginap, wisatawan juga bisa mencoba berbagai fasilitas mulai dari spa, arena bermain anak, olahraga air seperti snorkeling, makan malam mewah, dan masih banyak lagi.

Melansir laman resmi Montigo Resort Nongsa, biaya vila satu kamar dibanderol mulai dari 225 Dollar Singapura atau Rp 2,3 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com