Kompas.com - 04/02/2022, 13:28 WIB

KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Meski beredar kabar bahwa hotel dan penginapan di Mandalika dan sekitarnya mulai terisi penuh, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Yusron Hadi mengatakan, tingkat keterisiannya baru mencapai 54,96 persen dari total 10.000 kamar yang tersedia.

"Okupansi hotel dan penginapan kami sampai saat ini tercaatat baru terisi 54,96 persen dari ketersediaan 10.000 kamar," kata Yusron Hadi, Kamis (03/02/2022) seperti dikutip Kompas.com dari Antara.

Artinya, kata dia, kecukupan akomodasi masih tersedia di NTB, baik untuk hotel bintang dan non-bintang maupun penginapan lainnya, seperti homestay.

"Jadi jangan dibilang sudah penuh penginapan di Lombok. Kalau berbintang mungkin iya, tapi untuk homestay kan belum terisi," tuturnya.

Baca juga:

Yusron mengungkapkan, total ketersediaan kamar, baik dari hotel, penginapan, maupun camping ground yang tersedia untuk perhelatan ini mencapai sekitar 24.768 kamar.

Ini belum termasuk rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang juga sedang disiapkan untuk mendukung akomodasi 100.000 penonton.

"Rencana menggunakan sementara 52 rusun yang belum dihuni di Lombok Barat sampai Lombok Timur, potensinya hingga 262 kamar," ucap Yusron.

Upaya lain untuk mencukupi kebutuhan akomodasi adalah menyiapkan fasilitas hotel terapung menggunakan empat kapal milik Pelni dengan kapasitas 3.500 kamar per kapal.

Jumlah ini belum termasuk kapal-kapal pinisi yang juga akan disiapkan.

Baca juga: MotoGP Bisa Jadi Momen Kopi Robusta Lombok Gaet Pasar Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.