Kompas.com - 04/02/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan peristiwa banjir bandang yang melanda kawasan wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Kamis (3/2/2022).

Sebagaimana diberitakan Kompas.com pada Kamis, banjir terjadi di jalan provinsi, Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Dalam video yang diunggah akun Instagram banjarnegaraterkini itu, terlihat seorang pengendara sepeda motor matic nyaris terseret arus bersama temannya lantaran nekat menerobos banjir di jalanan menurun.

Baca juga: Itinerary Wisata dari Tol Kahyangan Sigemplong sampai Dieng

Pengendara sepeda motor nyaris terjatuh saat menerjang arus banjir yang melanda jalan provinsi di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (3/2/2022).KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR Pengendara sepeda motor nyaris terjatuh saat menerjang arus banjir yang melanda jalan provinsi di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (3/2/2022).

Sekretaris Desa Bakal Lukman Rosyid menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, akibat luapan saluran air yang tidak memadai.

Kabar banjir ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Banjarnegara Agung Yusianto.

Kendati demikian, banjir yang berjarak sekitar lima kilometer dari obyek wisata Dieng ini dilaporkan tidak mengganggu aktivitas wisata sama sekali.

Baca juga:

"Jadi terkait obyek wisata Dieng, sama sekali tidak terpengaruh dengan adanya banjir tersebut, karena lokasi banjir sekitar 5 kilometer dari area wisata," jelas Agung, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

Agung menambahkan bahwa Tol Kahyangan, yang menjadi akses ke Desa Bawang, mengalami longsor, tapi hanya sedikit sehingga tetap bisa dilewati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.