Kompas.com - 05/02/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. 

Ada sebuah tempat wisata terkenal bernama Sakura Hills yang punya konsep unik ala Jepang dengan penginapan dan kolam pemandian air panas. 

Bagi wisatawan yang mencari alternatif wisata saat menginap di Sakura Hills, mereka bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Sakura Hills.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Herbal di Tawangmangu, Ada Rumah Atsiri

Berikut Kompas.com rangkum 5 tempat wisata di sekitar Sakura Hills Tawangmangu: 

1. Lawu Park 

Dekat dengan Sakura Hills ada tempat outbound sekaligus tempat foto  instagramable bernama Lawu Park. Alamatnya ada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Lawu Park Tawangmangu KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA Lawu Park Tawangmangu

Dari Sakura Hills jaraknya juga dekat hanya sekitar 2 kilometer (km) dan bisa ditempuh dalam waktu lima menit saja naik kendaraan. 

 Baca juga: Harga Tiket Sakura Hills Tawangmangu, Bisa Lihat Pemandangan Gunung Lawu

Selain melakukan aktivitas seru, ada juga restoran di Kawasan Lawu Park yang bisa dijadikan tempat istirahat dan makan-makan setelah outbound. Jam buka Lawu Park adalah pukul 07.30 WIB sampai 22.00 WIB.

2. Air Terjun Jumog

Sekitar Sakura Hills, ada tempat wisata alam yang menawarkan kesegaran, cocok sekali untuk sejenak lari dari panasnya udara kota. Tempat itu adalah Air Terjun Jumog. 

Air Terjun Jumog, KaranganyarKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air Terjun Jumog, Karanganyar

Air Terjun Jumog berlokasi di Area Hutan, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jam bukanya adalah pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Baca juga: Rute Menuju Sakura Hills Tawangmangu, Ini Jalan Tercepat ke Sana

Bagi yang berminat berkunjung ke tempat ini, jaraknya dari Sakura Hills sekitar 18 km, dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit dengan kendaraan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.