Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi Selfie Pebalap Marc Marquez dengan Latar Tulisan Lombok

Kompas.com - 08/02/2022, 17:14 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez selfie di depan tulisan Lombok berwarna merah setibanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (7/2/2022).

Untuk diketahui, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (8/2/2022), Marquez dan 23 pebalap MotoGP lainnya datang untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, pada 11-13 Februari 2022. 

Baca juga:

Selain Marquez, sang adik sekaligus pebalap Alex Marquez, juga mengunggah foto tulisan Lombok berwarna merah tersebut ke akun Twitternya pada Senin. 

Lantas, sebenarnya di mana lokasi foto tersebut? 

Tulisan Lombok berwarna merah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dok. AP I Tulisan Lombok berwarna merah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wisatawan yang ingin berfoto dengan latar yang sama dengan foto Marc dan Alex Marquez bisa mengunjungi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bandara Internasional Lombok) di Lombok. 

"Ikon tersebut terdapat di Taman Timur, (di) Area Kedatangan Penumpang," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok, Arif Haryanto, kepada Kompas.com, Selasa.

Ia menambahkan bahwa area tersebut bisa diakses masyarakat tanpa harus memiliki tiket pesawat.

Baca juga:

Selain di bandara, pebalap MotoGP lainnya juga berfoto di tempat lain di Lombok untuk kemudian diunggah ke media sosial. 

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, misalnya, mengunggah fotonya di ayunan yang ada di tepi pantai ke akun Instagramnya.

Adapun lokasinya ada di Novotel Lombok Resort & Villas, tepatnya di Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Penginapan yang sama juga menjadi latar lokasi selfie pebalap KTM, Miguel Oliveira, berdasarkan akun Instagramnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com