Kompas.com - 08/02/2022, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez selfie di depan tulisan Lombok berwarna merah setibanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin (7/2/2022).

Untuk diketahui, dikutip dari Kompas.com pada Selasa (8/2/2022), Marquez dan 23 pebalap MotoGP lainnya datang untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, pada 11-13 Februari 2022. 

Baca juga:

Selain Marquez, sang adik sekaligus pebalap Alex Marquez, juga mengunggah foto tulisan Lombok berwarna merah tersebut ke akun Twitternya pada Senin. 

Lantas, sebenarnya di mana lokasi foto tersebut? 

Tulisan Lombok berwarna merah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dok. AP I Tulisan Lombok berwarna merah di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wisatawan yang ingin berfoto dengan latar yang sama dengan foto Marc dan Alex Marquez bisa mengunjungi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bandara Internasional Lombok) di Lombok. 

"Ikon tersebut terdapat di Taman Timur, (di) Area Kedatangan Penumpang," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok, Arif Haryanto, kepada Kompas.com, Selasa.

Ia menambahkan bahwa area tersebut bisa diakses masyarakat tanpa harus memiliki tiket pesawat.

Baca juga:

Selain di bandara, pebalap MotoGP lainnya juga berfoto di tempat lain di Lombok untuk kemudian diunggah ke media sosial. 

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, misalnya, mengunggah fotonya di ayunan yang ada di tepi pantai ke akun Instagramnya.

Adapun lokasinya ada di Novotel Lombok Resort & Villas, tepatnya di Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Penginapan yang sama juga menjadi latar lokasi selfie pebalap KTM, Miguel Oliveira, berdasarkan akun Instagramnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.