Kompas.com - 10/02/2022, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan cintanya kepada pujaan hati. Umumnya, mereka memberikan bunga, mengajak ke tempat romantis, membelikan barang kesukaan, dan sebagainya.

Namun, ada pula orang-orang yang mengutarakan cinta dengan cara luar biasa, yakni mendirikan bangunan megah. Kini, sebagian bangunan megah lambang cinta tersebut menjadi destinasi wisata yang dipenuhi pengunjung.

Baca juga: 8 Museum Aneh di Dunia, Ada Museum Patah Hati

Bangunan megah yang didirikan atas nama cinta tersebut tersebar di berbagai penjuru dunia. Berikut Kompas.com rangkum 10 di antaranya:

1. The Swallow's Nest, Krimea

The Swallow's Nest merupakan kastel megah yang terletak di atas perairan Laut Hitam, tepatnya di Semenanjung Krimea.

The Swallow's Nest di Krimea salah satu bangunan sebagai lambang cinta. Max Mishin/Pexels The Swallow's Nest di Krimea salah satu bangunan sebagai lambang cinta.

Mengutip Architectural Digest, Kamis (10/02/2022), kastel yang memiliki desain neo-gotik ini berdiri atas tebing karang setinggi sekitar 39 meter. Kastil ini dibangun pada 1912 oleh seorang seorang bangsawan.

Menurut legenda setempat, bangsawan tersebut mengunjungi tempat tersebut ketika bulan madu bersama pasangannya. Kemudian, ia memutuskan untuk membangun kastel romantis sebagai tempat peristirahatan bersama pasangan.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Romantis di Indonesia, Cocok untuk Rayakan Valentine

Meskipun berada di tepi tebing, The Swallow's Nest memiliki struktur kokoh yang tahan terhadap gampe bumi. Saat ini kastel berlantai dua tersebut terbuka untuk wisatawan.

2. Boldt Castle, New York

Boldt Castle terletak di Alexandria Bay, Pulau Haiti, bagian utara New York. Kastel ini mulai dibangun pada 1900 oleh George C Boldt, seorang pengusaha kaya raya.

Boldt Castle, New York salah satu bangunan sebagai lambang cinta. Dok. situs Boldt Castle https://www.boldtcastle.com Boldt Castle, New York salah satu bangunan sebagai lambang cinta.

Kastel dibangun sebagai simbol cintanya yang luar biasa kepada sang istri, Louise. Sayangnya, empat tahun setelah konstruksi dimulai, Louise tiba-tiba meninggal.

Karena patah hati, Boldt menghentikan pembangunan kastel dan tidak pernah kembali ke sana. Struktur kastel yang megah perlahan runtuh.

Baca juga: Dufan Ancol Sambut Valentine 2022 dengan Dufan at Night Spesial

Pada 1977, properti tersebut diakuisisi oleh Thousand Islands Bridge Authority yang selanjutnya merenovasi seluruh bagian kastel. Kini, Boldt Castle menjadi destinasi wisata bahkan digunakan untuk acara pernikahan maupun prewedding.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.