Kompas.com - 12/02/2022, 12:04 WIB

KOMPAS.com - Kemananan merupakan salah satu faktor terpenting dalam memilih destinasi wisata, khususnya untuk para backpackers yang ingin jalan-jalan sendirian. 

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Selasa (13/8/2013), wisata backpacker atau backpacking memiliki konsep menjelajahi suatu wilayah dengan biaya relatif terjangkau. Walau biayanya murah, hal yang ditekankan di jenis wisata ini adalah aktivitas mengeksplor suatu tempat. 

Terdapat 10 kota terbaik untuk backpacking, khususnya untuk backpacker perempuan yang ingin berpetualang sendirian, menurut situs web pembanding harga asal Inggris bernama Uswitch. 

Baca juga:

Dikutip dari laman resminya pada Sabtu (12/2/2022), pemilihan kota-kota tersebut berdasarkan daftar yang dibuat majalah CEO World pada 2021 dan sejumlah faktor, di antaranya kesetaraan gender, keamanan, kesetaraan pendapatan, pemberdayaan perempuan, dan inklusi perempuan dalam masyarakat.

Di posisi pertama ada Kota Amsterdam di Belanda. Menurut situs web tersebut, Kota Amsterdam dapat membuat para backpacker perempuan merasa aman dan nyaman selama perjalanan mereka. 

Ilustrasi AmsterdamSHUTTERSTOCK Ilustrasi Amsterdam

Selanjutnya, di posisi kedua, ada Kota Trondheim di Norwegia. Kota yang berjarak sekitar 491 kilometer (km) dari Oslo, Ibu Kota Norwegia, ini memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan. 

Selama berada di kota tersebut, wisatawan bisa jalan-jalan di Bakklandet sembari menikmati pemandangan bangunan-bangunannya yang beraneka warna, foto-foto di Gamle Bybro, dan mengunjungi Nidaros Cathedral atau Katedral Nidaros. 

Baca juga:

Ibu Kota Denmark, Konpenhagen, ada di peringkat ketiga. Dikutip dari situs web tersebut, kota ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan koneksi internet yang baik. 

Pada tahun 2021, Kopenhagen juga terpilih sebagai kota paling layak huni versi majalah gaya hidup dan global, Monocle. 

Berikut 10 kota terbaik untuk perempuan yang ingin backpacking sendirian:

  1. Amsterdam, Belanda
  2. Trondheim, Norwegia
  3. Kopenhagen, Denmark
  4. Toronto, Kanada
  5. Paris, Perancis
  6. Berlin, Jerman
  7. Wina, Austria
  8. Roma, Italia
  9. Florence, Italia
  10. Milan, Italia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.