Kompas.com - 15/02/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com – Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang mampu memanjakan mata para wisatawan. Salah satunya adalah Kawah Putih Ciwidey yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk diketahui, destinasi wisata tersebut merupakan danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha.

Air pada kawah itu memiliki kandungan asam yang tinggi akibat campuran belerang dengan berbagai unsur senyawa yang ada di dalam tanah.

Hal tersebut yang menyebabkan permukaan air di kawah menjadi berwarna putih kehijauan atau malah biru dan coklat.

Warna di kawah itu bahkan dapat berubah sesuai temperatur konsentrasi sulfur di dalamnya. Kondisi inilah yang menjadi keindahan utama dari Kawah Putih Ciwidey hingga tempat tersebut begitu diminati wisatawan.

Baca juga: Info Kawah Putih Ciwidey, Harga Tiket, Jam Buka, Lokasi, dan Penemu

Tak sampai di situ, karena lokasi wisata tersebut terletak di sebuah gunung, Kawah Putih Ciwidey juga dikelilingi hutan yang membuat suasana menjadi asri.

Kelebihan-kelebihan tersebut akhirnya membuat destinasi wisata ini diminati pencinta fotografi karena dinilai memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable.

Untuk membuktikan hal itu, produsen smartphone, realme, menjalin kerja sama dengan National Geographic Indonesia dengan menyelenggarakan ekspedisi fotografi bertajuk Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights in Indonesia.

Nawa Cahaya sendiri bermakna sembilan cahaya yang merepresentasikan sembilan destinasi dengan keunikan cahaya dari barat ke timur Indonesia.

Destinasi tersebut adalah Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat, Kawah Ijen, Kayangan Api, dan Air Terjun Toroan di Jawa Timur, Gua Berlian di Sulawesi Tengah, Pantai Balik Gunung di Aceh, Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur, Gua Jomblang di Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Danau Semayang di Kalimantan Timur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.