Kompas.com - 16/02/2022, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan menelusuri dan menindak tegas agen perjalanan yang diduga melakukan tindakan penipuan terhadap rombongan wisatawan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini berkaitan dengan topik yang beberapa hari terakhir sedang ramai diperbincangkan, diketahui seorang artis Tik Tok Kelly Courtney mengaku ditipu oleh agen perjalanan sebesar Rp 12 juta, untuk wisata selama tiga hari dua malam dengan total enam pack di Labuan Bajo.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan, begitu pun kerugian yang ditimbulkan rombongan wisatawan yang saat ini terjadi di Labuan Bajo," ujar Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina di Labuan Bajo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (16/2/2022).

Saat dihubungi oleh Kompas.com pagi ini, Shana mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dan penelusuran dengan otoritas setempat.

Menurutnya, BPOLBF telah melakukan rapat bersama beberapa pihak untuk membahas hal ini, seperti Dinas Pariwisata, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

"Kami sepakat untuk melakukan konsolidasi dan kami akan bentuk satgas bersama untuk pengawalan kasus," tegasnya.

Baca juga: Mengaku Ditipu Agen Wisata Labuan Bajo, Pasangan Ini Tak Dijemput dan Tak Dapat Refund

Berdasarkan permintaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, BPOLBF ditugaskan untuk menindaklanjuti dugaan kasus penipuan tersebut dengan otoritas setempat di Manggarai Barat.

Pasalnya, kejadian ini dapat mencoreng nama baik Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan yang ada di Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.