Kompas.com - 17/02/2022, 09:33 WIB

KOMPAS.com – Pada setiap penerbangan, awak kabin akan membantu penumpang agar mendapatkan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan, termasuk membantu ketika penumpang memiliki kebutuhan tertentu.

Kebanyakan permintaan penumpang masih masuk akal dan dimaklumi oleh para awak kabin, namun ada pula permintaan yang terbilang aneh atau kurang wajar bagi kebanyakan orang.

Bobby Laurie, seorang jurnalis freelance asal Washington DC, dan secara rutin hadir sebagai pakar perkalanan di beberapa acara televisi menceritakan lewat laman Fodor's Travel tentang pengalamannya beberapa tahun sempat bekerja sebagai awak kabin.

Ia menyebutkan ada beberapa pesanan makanan dan minuman yang aneh bagi para awak kabin.

Misalnya, demi mendapatkan minuman yang sesuai selera, seorang penumpang pernah meminta susu dan juga soda untuk dicampur secara bersamaan. 

Bobby menulis, menurut penumpang tersebut kepada pramugari yang melayaninya, pencampuran dua minuman tersebut menghasilkan minuman menghidrasi, serta membantu mengatasi mabuk dan meningkatkan energi.

Ilustrasi penumpang pesawat meminta campuran minuman sendiri.SHUTTERSTOCK/BIGNAI Ilustrasi penumpang pesawat meminta campuran minuman sendiri.

Meskipun, Bobby merasa itu bukanlah ide yang baik dan meyakini para awak kabin lain juga merasa demikian.

"Awak kabin memberi tahu penumpang bahwa mereka tidak mengetahui proporsi yang tepat untuk membuat minuman sesuai harapan penumpang, dan (saat itu) mereka menyerahkannya pada penumpang tersebut sehingga bisa mencampurnya sendiri," kata dia, seperti dikutip Kompas.com dari Fodor's Travel, Kamis (17/02/2022).

Lalu, ia menyaksikan penumpang tersebut mengisi gelas dengan sekitar tiga perempat soda, mengocok wadah susu, dan menuangkannya.

"Saya kemudian bertanya kepada sesama penumpang seperti apa rasanya dan mereka menjawab, “es krim mengapung.” Saya pakai kata mereka untuk itu," sambungnya.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.