Kompas.com - 17/02/2022, 14:13 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah maskapai penerbangan dikabarkan tengah dalam proses pengajuan izin guna mengaktifkan kembali (reaktivasi) rute penerbangan internasionalnya ke Bali.

Sejauh ini, empat maskapai penerbangan yang diketahui mengajukan reaktivasi tersebut adalah Batik Air, Jetstar, Tigerair, dan KLM.

"Terkait informasi (reaktivasi) tersebut memang benar adanya. Saat ini mereka (maskapai) sedang berproses, dan untuk perkembangan selanjutnya kami masih menunggu dari maskapainya," jelas Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Baca juga:

Namun, Taufan belum bisa memastikan lebih lanjut tentang berapa maskapai yang tengah mengajukan reaktivasi penerbangan internasionalnya ke Bali.

"Mengenai tambahan maskapai, memang ada beberapa yang masuk kepada kami informasinya yaitu pengajuan reaktivasi izin rute, namun mohon maaf kami belum bisa update kembali untuk hal tersebut," katanya.

Boeing 787-10 Singapore AirlinesDok. Singapore Airlines Boeing 787-10 Singapore Airlines

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto.

Kendati demikian, Novie mendapat informasi bahwa ada maskapai yang menunggu periode summer (musim panas) 2022 pada akhir Maret 2022 ini.

"Pada dasarnya maskapai sedang bersiap dan kami terus berkoordinasi. Kami dapat info, ada kemungkinan maskapai menunggu periode summer 2022 yang dimulai akhir Maret 2022, belum ada finalnya," tutur Novie kepada Kompas.com, Kamis.

Baca juga:

Sebelumnya dilaporkan, maskapai Singapore Airlines dan Garuda Indonesia telah mendapat izin untuk melayani rute penerbangan internasional langsung ke Bali.

"Saat ini yang sudah kami layani penerbangan internasional tentunya baru dua maskapai yang reguler, yaitu Garuda Indonesia dengan rute Narita (Jepang) - Denpasar yang kami layani setiap satu minggu sekali di hari Kamis, dan kedua adalah Singapore Airlines rute Singapura - Denpasar PP (pergi-pulang) yang kami layani setiap hari," kata Taufan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.