Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Raya Indrokilo Boyolali Tutup Sementara akibat Covid-19

Kompas.com - 17/02/2022, 17:33 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kebun Raya (KR) Indrokilo di Boyolali, Jawa Tengah, ditutup sementara selama seminggu mulai Kamis (17/2/2022) hingga Rabu (23/2/2022). 

Penutupan tersebut disebabkan adanya karyawan dan staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) KR Indrokilo Boyolali, dari hasil tes usap PCR, dinyatan positif pada Senin (14/2/2022). Kemudian pada Rabu (16/2/2022), lima stafnya bergejala flu dan batuk, sehingga pihaknya langsung meminta KR Indrokilo untuk ditutup sementara hingga tanggal 23 Februari mendatang," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Lucia Dyah Suciati, Kamis, dikutip dari Antara.

Baca juga:

Selama penutupan sementara, lanjutnya, KR Indrokilo Boyolali akan didisinfeksi dan dibersihkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Ia menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan akan dilakukan di titik-titik rawan penularan, di antaranya tempat loket, pintu masuk, jembatan, dan sepeda. 

Pihaknya juga akan memantau kondisi karyawan dan petugas lainnya guna keperluan pelacakan kontak erat. 

Air Terjun Niagara di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Air Terjun Niagara di Kebun Raya Indrokilo, Boyolali.

Tempat wisata seluas 8,9 hektare ini akan dibuka kembali jika kondisi karyawan sudah membaik, serta lingkungan sudah bersih dari penyebaran Covid-19.

Sebagai informasi, dilansir dari Kompas.com, Kamis (16/5/2019), tempat wisata ini memiliki tujuh ikon yang menjadi daya tarik wisatawan.

Baca juga:

Di antaranya Gerbang Pengasingan, Patung Sosro Birowo, Taman Paku, Taman Labirin, Air Terjun Niagara, Ecological House, dan Fitur Lukisan Kolam yang berbentuk replika bahtera Nabi Nuh. 

Jika dari Kota Boyolali, maka jaraknya 8 - 9 kilometer dengan waktu tempuh hampir 30 menit. 

Harga tiket masuk ke KR Indrokilo Boyolali mulai dari Rp 5.500 per orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com