Kompas.com - 17/02/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Taman hiburan di Amerika Serikat (AS), yaitu Walt Disney World Resort di Florida dan Disneyland di California, melonggarkan aturan pemakaian masker untuk pengunjungnya. 

Dilansir dari situs web resminya, mulai Kamis (17/2/2022), pemakaian masker di Walt Disney World Resort disebut opsional untuk pengunjung yang sudah bervaksin Covid-19 penuh, baik di dalam maupun luar ruangan. 

Namun, pengunjung yang belum divaksinasi dosis lengkap wajib tetap memakai masker di semua area dalam ruangan, termasuk di tempat atraksi dan teater. 

Pemakaian masker juga diwajibkan untuk semua pengunjung berusia dua tahun ke atas di dalam alat transportasi Disney, termasuk di bus, monorel, dan Disney Skyliner. 

Sementara itu, mulai Kamis di Disneyland, pemakaian masker bersifat opsional untuk semua pengunjung di area luar ruangan. 

Untuk pengunjung yang belum memperoleh vaksinasi dosis penuh, serta berusia dua tahun ke atas, wajib mengenakan masker di semua lokasi dalam ruangan.

Baca juga:

Dikutip dari situs web resminya, lokasi yang dimaksud termasuk atraksi dalam ruangan dan saat mengantre di dalam ruangan. 

Masker juga wajib dipakai oleh pengunjung, baik yang bervaksin penuh maupun belum, di beberapa lokasi dalam ruangan, termasuk di Disney shuttle. 

Untuk diketahui, aturan pemakaian masker di kedua taman hiburan ini selalu diperbarui. 

Sebagaimana dilaporkan oleh Forbes, kedua taman hiburan tersebut sempat mewajibkan semua pengunjung untuk mengenakan masker pada akhir Juli 2021 akibat adanya lonjakan kasus varian Delta. 

Kendati demikian, pada bulan Agustus 2021, Walt Disney World Resort kembali melonggarkan aturan pemakaian masker dengan tidak mewajibkannya untuk pengunjung di luar ruangan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.