Kompas.com - 18/02/2022, 17:28 WIB

KOMPAS.com – Berada di ujung barat laut Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bukit Ngisis jadi tempat wisata favorit.

Berlokasi di dalam kawasan Kebun Teh Nglinggo, Bukit Ngisis menawarkan keindagan panorama alam dari ketinggian.

Wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan gunung-gunung di Jawa bagian tengah, seperti Merapi, Merbabu, dan Sumbing.

Baca juga: Tempat Wisata Sekitar Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta yang Instagramable

Bukit Ngisis tepatnya berlokasi di Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Menuju Bukit Ngisis dari pusat Kota Yogyakarta, jaraknya adalah sekitar 36 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam 15 menit.

Harga tiket dan jam buka Bukit Ngisis

Sebagai informasi, Bukit Ngisis juga berada di dalam kawasan wisata Kebun Teh Nglinggo. Otomatis wisatawan akan disuguhkan dengan panorama kebun teh.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo juga sayang sekali apabila tidak sekalian mengunjungi Bukit Ngisis.

Baca juga: Pergi ke Bukit Ngisis, Tempat Wisata yang Instagramable

Salah satu pengelola wisata Kebun Teh Nglinggo bernama Melky mengatakan apabila harga tiket Bukit Ngisis hanyalah Rp 10.000.

Bukit Ngisis Nglinggo, Yogyakartainstagram.com/puncak9.bukitngisis Bukit Ngisis Nglinggo, Yogyakarta

Nominal itu hanyalah untuk tiket masuk. Untuk camping, terdapat beberapa paket, mulai Rp 30.000 per orang untuk perlengkapan tenda yang dibawa sendiri dari rumah.

“Untuk jam buka Bukit Ngisis, 24 jam,” kata Melky kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Kamis (18/2/2022).

Baca juga: Erix Soekamti Kembangkan Desa Wisata Nglinggo Secara Swadaya

Hal itu karena Bukit Ngisis adalah salah satu spot menyaksikan keindahan matahari terbit, sehingga banyak orang yang datang pada dini hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.