Kompas.com - 18/02/2022, 20:35 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kanada akan melonggarkan aturan tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan internasional yang sudah divaksin, Menteri Kesehatan mengumumkan pada hari Selasa (15/2/2022).

Pelaku perjalanan internasional yang telah divaksin penuh boleh mengganti tes PCR dengan tes rapid saat akan memasuki Kanada, mulai 28 Februari 2022 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Federal Jean-Yves Duclos, melansir CNN, Jumat (18/2/2022).

Baca juga:

Tes rapid dapat dilakukan sehari sebelum tiba di negara tersebut, sedangkan tes PCR dapat dilakukan 72 jam sebelum jadwal penerbangan atau kedatangan di perbatasan.

Selain itu, Pemerintah Kanada tidak lagi menyarankan penduduknya untuk menghindari perjalanan yang tidak terlalu penting.

Baca juga: Unik, Ada Penerbangan Tak Terbatas di Kanada

"Saya senang mengumumkan perubahan ini hari ini, karena saya tahu banyak dari kita menantikan hidup dengan pembatasan Covid-19 yang lebih sedikit. Namun, kita harus terus berhati-hati," kata Duclos.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.