Kompas.com - 20/02/2022, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi destinasi wisata favorit, khususnya bagi warga Jabodetabek untuk menghilangkan penat di akhir pekan.

Kota hujan ini berada di dataran tinggi serta dikelilingi sejumlah gunung sehingga mempunyai udara sejuk. Bagi kamu yang ingin menikmati wisata alam Bogor, cobalah untuk mengunjungi Curug Cilember.

Sesuai namanya, obyek wisata ini berlokasi di Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Curug Pangeran Bogor, Antara Mitos dan Kesegaran Air Terjun di Gunung Bunder

Selain air terjun, Curug Cilember menawarkan sejumlah kegiatan lainnya bagi wisatawan, seperti camping, mengunungi hutan pinus, taman kupu-kupu, bermalam di rumah kepompong, dan villa.

Tujuh air terjun

Keunikan Curug Cilember adalah memiliki tujuh titik air terjun. Mengutip situs Pemerintah Kabupaten Bogor, Curug Cilember mempunyai satu sumber mata air kemudian terbagi mengaliri tujuh titik air terjun.

Jarak satu titik air terjun dengan lainnya kurang lebih 150 hingga 450 meter. Masing-masing air terjun memiliki kolam di bawahnya sehingga wisatawan dapat bermain di kolam tersebut.

Setiap air terjun diberi nomor urut dari 1-7. Curug nomor 7 berada paling dekat dengan pintu masuk, atau sekitar 300 meter dari pintu kedatangan wisatawan.

Sebaliknya, curug nomor 7 lokasinya paling jauh dari pintu masuk. Perjalanan dari satu curug ke curug lainnya menjadi pengalaman seru bagi pengunjung.

Baca juga: Tiket Masuk Kebun Raya Bogor dan Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Sebab, semakin jauh lokasinya maka jalur yang harus dilalui semakin menantang berupa jalan setapak serta ketinggian curam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.