Kompas.com - 20/02/2022, 15:52 WIB

KOMPAS.com – Indonesia memamerkan keajaiban alam Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam terbaru dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Hal itu dilakukan dalam acara Nation with Wonders at Expo 2020 di Expo 2020 Dubai pada 11 sampai 12 Februari 2022.

Pameran dilakukan dengan meluncurkan marker atau unveiling of marker untuk Pulau Komodo di Outdoor Stafe Paviliun Indonesia, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: 112 Tahun Penantian, 6 Komodo Pertama Lahir di Kebun Binatang Bronx AS

Adapun marker adalah atribut penanda yang diletakkan di tujuh paviliun negara dengan keajaiban alam terbaru. Peluncuran juga dimeriahkan dengan pertunjukkan budaya.

Pengunjung di Paviliun Indonesia pun akan disuguhkan dengan video terkait keindahan wisata Pulau Komodo.

Seperti diketahui, Pulau Komodo terpilih menjadi salah satu dari tujuh keajaiban alam terbaru dunia melalui New 7 Wonders Foundation pada 2012.

Ilustrasi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo menggunakan kartu anggota tahunan seharga Rp 14 juta per tahunSHUTTERSTOCK/MO WU Ilustrasi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo menggunakan kartu anggota tahunan seharga Rp 14 juta per tahun

Menurut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi, pameran dilakukan untuk menunjukkan bahwa Indonesia punya wisata yang istimewa, tak hanya Bali.

Ia melanjutkan, promosi Pulau Komodo di Dubai itu sejalan dengan program pemerintah untuk menggencarkan promosi Destinasi Super Prioritas untuk menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Pastikan Pembangunan di TN Komodo Tidak Berdampak Negatif

“Kami berharap melalui acara Nation with Wonders at Expo 2020, para pengunjung dapat lebih dekat dengan Destinasi Super Prioritas, terutama Taman Nasional Komodo,” kata Didi dilansir dari Antara, Sabtu (19/2/2022).

Pada ajang tersebut, Indonesia juga menampilkan tarian dan musik tradisional dari Bali, Jakarta, Kalimantan, dan Sumatera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.