Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Menu dan Rute Kala Cemara Bandung, Ada Minuman ala Harry Potter

Kompas.com - 20/02/2022, 16:06 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kala Cemara merupakan kafe baru dengan konsep outdoor di Bandung. Kafe yang lokasinya berada di kawasan di Horison Greenforest Bandung ini menawarkan sejumlah menu menarik.

Pemilik dan Pendiri Kala Cemara, Titanium mengatakan, menu yang disajikan Kala Cemara merupakan hidangan lokal yang memberikan rasa nyaman serta bahagia bagi penikmatnya, atau dikenal sebagai comfort food. Namun, adapula menu-menu kekinian yang sudah familiar di lidah konsumen.

“Kami menyesuaikan dengan comfort food lokal, jadi kalau di sini kami menjualnya seperti soto, sop iga bakar, rice box dan lain-lain, jadi lebih ke comfort food masyarakat,” ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (11/02/2022).

Baca juga: Kala Cemara, Kafe di Lembang Bandung dengan Pemandangan Tepi Danau

Titanium menuturkan, menu andalan Kala Cemara adalah soto susu Lembang. Ini adalah soto sapi dengan susu Lembang yang disajikan bersama nasi hangat, emping, dan sambal. Menu ini dipatok dengan harga Rp 42.000 per porsi.

“Karena di sini tempatnya dingin, maka cocok untuk makan soto yang hangat-hangat pakai susu Lembang yang segar jadi pas sekali,” jelas Titanium.

Selain soto susu Lembang, Kala Cemara juga memiliki menu lainnya, seperti aneka mi, seperti mi ayam, mi bakso, mi ekstra pedas, mie kari, dan beef noodle. Harga aneka mi adalah di rentang Rp 28.000 per porsi hingga Rp 48.000 per porsi.

Menu makanan Kala Cemara di Bandung, kafe di tepi danauDok. Instagram @kalacemara Menu makanan Kala Cemara di Bandung, kafe di tepi danau

Lalu, ada pula aneka makanan berkuah seperti cuankie Bandung, soto Bandung, soto ayam, sop daging sapi, sop buntut, iga bakar madu, sop iga goreng sambal ijo, dan sop buntut bakar madu. Aneka makanan berkuah ini harganya mulai dari Rp 34.000 hingga Rp 78.000 per porsi.

Kala Cemara juga menawarkan berbagai menu rice bowl, seperti ayam saus wijen, ayam sambal bawang, Japanese chicken curry, sapi cabe ijo, spicy cajun beef bowl, beef curry rice, mozzarella beef, beef bulgogi, dan lainnya. Harga rice bowl ini di rentang Rp 38.000 hingga Rp 58.000 per porsi.

Bagi pengunjung yang mencari kudapan, Kala Cemara juga menyediakan makanan ringan seperti bola-bola keju, sayap ayam, kentang goreng, keripik singkong, nachos, tahu walik, cireng, pisang goreng, dimsum, dan lainnya. Harga makanan ringan di Kala Cemara berkisar mulai dari Rp 28.000-Rp 52.000 per porsinya.

Baca juga: Rute ke Glamping Legok Kondang Tercepat, Ada Kendaraan Umum dari Bandung

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com