Kompas.com - 21/02/2022, 11:06 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Australia membuka kembali perbatasan internasionalnya untuk pemegang visa yang sudah divaksinasi penuh mulai dari turis, pelaku bisnis, dan pengunjung lainnya mulai 21 Februari 2022.

Meski Australia sudah buka sepenuhnya bagi turis asing, ada pengecualian bagi orang-orang yang belum divaksinasi lengkap.

Pemegang visa yang belum divaksinasi dua kali masih memerlukan syarat pengecualian perjalanan yang sah untuk memasuki Australia, dan harus menjalani karantina di negara bagian dan wilayah tertentu.

Baca juga: Australia Buka Perbatasan Bagi Turis Asing Per 21 Februari 2022

Tourism Australia Regional General Manager di Asia Selatan dan Tenggara Brent Anderson berharap agar Indonesia dapat kembali berkunjung ke Australia, melalui pembukaan ini.

“Australia telah lama menjadi tujuan wisata outbond yang populer bagi wisatawan Indonesia, dengan 74 persen repeat visitation (kunjungan berulang),” ujarnya, melansir rilis yang diterima Kompas.com, Senin (21/2/2022).

Di era baru perjalanan global ini, ia melanjutkan bahwa Australia menawarkan peluang untuk berwisata keluar ke alam sambil menikmati pemandangan kota yang kosmopolitan dan beragam.

Tak hanya itu, menurut Anderson, Australia memiliki beragam produk yang bervariasi, kreatif, dan pengalaman baru yang berkelanjutan untuk memikat wisatawan Indonesia.

Baca juga:

Sebagai informasi, Tourism Australia akan bekerja sama dengan berbagai pihak pengelola pariwisata dan mitra maskapai untuk memaksimalkan peluang untuk mendorong pemulihan ekonomi pariwisata Australia.

Mitra tersebut antara lain di Jakarta dan Surabaya yakni Avia Tour, Dwidaya Tour, Tour Golden Rama, Smailing Tour, Wita Tour, Celindo Tour, dan Monas Tour.

Tourism Australia juga bermitra dengan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines untuk mendukung pemulihan industri penerbangan dan memulai kembali layanan ke Australia dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami sangat senang warga Indonesia mengambil kesempatan untuk bersantai dan menemukan beberapa bagian Australia yang kurang dikenal, sehingga menjadikan kami sebagai destinasi liburan yang begitu populer," kata Country Manager Indonesia Tourism Australia, Agitya Nuraini, Senin.

Baca juga: Wisata ke Tangalooma Australia, Seluncur di Pasir hingga Jelajah Pulau

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.