Kompas.com - 22/02/2022, 19:49 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengatakan bahwa sebanyak 20 wisatawan mancanegara (wisman) asal Singapura akan mengunjungi Batam pada Rabu (23/2/2022).

Mereka tepatnya akan mengunjungi Nongsa Sensation dengan mekanisme travel bubble atau gelembung perjalanan

"Besok yang datang 20 orang," kaya Ansar, dikutip dari Antara, Selasa (22/2/2022). 

Ia melanjutkan, jumlah tersebut sudah relatif baik karena masih perdana. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, tercatat ribuan wisman bisa mengunjungi Batam setiap harinya. 

Sementara itu, pihak pengelola Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, menargetkan 150 orang wisatawan yang akan liburan di tempat itu.

Baca juga:

Ansar berharap Pemerintah Singapura meningkatkan kuota penduduk negara tersebut yang boleh ke Kepulauan Riau. Hal itu karena saat ini hanya 50 warga Negeri Singa yang boleh kembali dari Kepulauan Riau setiap harinya. 

Padahal, lanjutnya, pihaknya mengizinkan 500 penduduk Singapura untuk berkunjung setiap hari. 

"Kami meminta ada kebijakan resiprokal jumlah wisatawan yang datang dan pulang mesti sama," ujarnya.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (1/2/2022), uji coba skema travel bubble untuk wisman dari Singapura ke Batam dan Bintan sudah dimulai sejak 24 Januari 2022. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.