Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Akan Buka Rute Makassar-Timika-Jayapura, Tiket Mulai Rp 388.900

Kompas.com - 24/02/2022, 08:04 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air akan melayani rute Makassar - Timika - Jayapura, mulai 16 Maret mendatang.

Penerbangan perdana untuk rute Makassar - Timika - Jayapura ini akan dilakukan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan, ke Bandara Internasional Mozes Kilangin (TIM) di Timika, Papua (TIM). Kemudian penerbangan akan dilanjutkan menuju Bandara Internasional Sentani (DJJ) di Jayapura, Papua.

Baca juga: Cara Mudah Check In Online Lion Air lewat Website, Aplikasi, dan Traveloka

Adapun untuk frekuensi terbang, rute tersebut direncanakan beroperasi sebanyak tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari, dengan jadwal sebagai berikut:

Rute Makassar - Timika - Jayapura

  • Pesawat bernomor penerbangan JT-3762 berangkat dari Makassar pukul 03.00 WITA, lalu tiba di Timika pukul 06.55 WIT.
  • Pesawat bernomor penerbangan JT-3762 kemudian lanjut berangkat dari Timika pukul 07.35 WIT, lalu mendarat di Jayapura pukul 08.50 WIT.

Baca juga: Aturan Bagasi Pesawat Lion Air Tahun 2022, Cek Sebelum Terbang

Rute Jayapura - Timika - Makassar

  • Pesawat bernomor penerbangan JT-3763 terbang dari Jayapura pukul 09.30 WIT dan diperkirakan tiba di Timika pukul 10.45 WIT.
  • Pesawat bernomor penerbangan JT-3763 melanjutkan penerbangan dari Timika pukul 11.30 WIT, lalu tiba di Makassar pada 13.20 WITA.

Harga tiket pesawat satu kali jalan rute Makassar - Timika mulai dari Rp 937.500, sedangkan harga tiket pesawat satu kali jalan rute Timika - Jayapura mulai dari Rp 358.900.

Tidak hanya itu, harga tiket rute Jayapura - Timika mulai dari Rp 388.900, dan harga tiket rute Timika - Makassar mulai dari Rp 860.500.

Baca juga: Lion Air akan Layani Rute Yogyakarta-Pontianak, Tiket Mulai Rp 935.400

Bandara Sentani di Papua.Dok. Shutterstock/ Akhmad Dody Firmansyah Bandara Sentani di Papua.

Untuk rute ini, Lion Air akan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Terdapat pula fasilitas gratis bagasi 20 kilogram.

Penumpang rute tersebut juga dapat menikmati hiburan gratis yang terkoneksi lewat wireless inflight entertainment (W-IFE), sehingga bisa diakses dari semua jenis smartphone, tablet, dan laptop

Baca juga:

Semua pesawat Lion Air dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel, sehingga dapat menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Tak hanya itu, udara di dalam kabin pesawat juga diperbarui setiap 2-3 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com