Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga dan Rute ke Omah Kembang Magelang, Vila Dikelilingi Enam Gunung

Kompas.com - 25/02/2022, 12:02 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menginap di vila menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus menghilangkan penat. Lokasi vila identik dengan pemandangan asri, udara sejuk, serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Setiap vila memiliki keunikan masing-masing bagi para tamunya. Sebut saja Omah Kembang, salah satu vila di Magelang, Jawa Tengah yang menawarkan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah.

Koordinator Omah Kembang Agus Riyanto mengatakan Omah Kembang dikelilingi enam gunung, sehingga menghadirkan pemandangan yang indah.

“Di belakang vila ada Gunung Merbabu dan Merapi. Kalau dari depan ada Gunung Telomoyo dan Gunung Andong. Kalau, pas cerah banget Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing juga kelihatan dari tempat kami,” kata dia kepada Kompas.com, Selasa (22/02/2022).

Baca juga: Minum Teh Trasan di Omah Kembang, Bisa Sambil Nikmati Lanskap 6 Gunung

Agus mengatakan, arsitektur bangunan di Omah Kembang mempunyai ciri Eropa klasik. Konsep Eropa klasik tersebut dipadukan dengan sajian makanan tradisional yakni teh trasan dan geplak.

Teh trasan merupakan jenis teh hijau yang hanya tumbuh di daerah Ngablak, Magelang. Proses menyeduh dan meminum teh trasan cukup unik berbeda dengan teh pada umumnya.

“Omah Kembang mempunyai tagline ‘ketika selera klasik bertemu dengan selera tradisonal’, itulah mengapa untuk konsep bangunan kami hampir seperti Eropa, tapi tidak lupa ada sisi tradisional dari menu tradisional sekitar,” imbuhnya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Sekitar Puncak Argapura Ketep Pass Magelang

Vila ini memiliki halaman luas yang ditumbuhi rerumputan hijau, sehingga dapat digunakan untuk berkemah (camping) para tamu. Selain itu, terdapat pohon cemara di sekitar vila.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com