Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pantai Terbaik di Dunia 2022, Ada yang Punya Air Sebening Kristal

Kompas.com - 25/02/2022, 14:02 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - TripAdvisor, platform perjalanan global telah merilis hasil peringkat pantai terbaik di dunia 2022.

Hasilnya, Grace Bay Beach di Kepulauan Turks dan Caicos dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia 2022 lewat penghargaan Travelers' Choice Awards for 2022: The Best of the Best Beaches.

Mengutip CNN, Jumat (25/02/2022), Grace Bay Beach memiliki air laut berwarna biru kehijauan yang sangat jernih sebening kristal. Pantai ini berhasil menggeser posisi Whitehaven Beach di Pulau Whitsunday, Australia yang menyabet juara pantai terbaik di dunia 2021.

Baca juga: 7 Tempat Paling Seram di Dunia, Cocok untuk Uji Nyali

Pantai yang berada di Samudra Atlantik ini bukanlah pendatang baru di jajaran pantai terbaik di dunia. Tahun lalu, Grace Bay Beach menduduki peringkat keempat.

Grace Bay Beach di Kepulauan Turks dan Caicos, pantai terbaik di dunia 2022 versi TripAdvisor
Go To Travel Guides/Shutterstock Grace Bay Beach di Kepulauan Turks dan Caicos, pantai terbaik di dunia 2022 versi TripAdvisor

TripAdvisor menyatakan, daya tarik pantai di Pulau Providenciales ini menghasilkan lebih dari 7.200 ulasan dari wisatawan. Dari jumlah tersebut, 90 persen ulasan memberikan nilai tertinggi

Grace Bay Beach berada di Pulau Providenciales, salah satu pulau di Kepulauan Kepulauan Turks dan Caicos. Pantai ini masih termasuk dalam wilayah Inggris.

Sebuah karang penghalang di lepas pantai menjaga Grace Bay Beach dari rumput laut dan benda-benda lain, berdasarkan informasi Pengelola Pariwisata Kepulauan Turks and Caicos. Alhasil, pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih serta hamparan pasir putih bersih.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di pantai karena memiliki perairan yang tenang. Mulai dari naik perahu, olahraga air, berenang, dan lainnya.

Baca juga: 10 Negara Paling Bersih di Dunia, Ada Denmark dan Swiss

Selama pandemi, wisatawan usia di atas 16 tahun wajib mendapatkan dosis vaksin Covid-19 lengkap jika hendak berkunjung ke sana. Pelancong usia dua tahun ke atas wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR yang diambil tidak lebih dari tiga hari sebelum kedatangan.

Tidak ada kewajiban karantina bagi wisatawan. Namun, mereka harus mengisi formulir otorisasi perjalanan dan memiliki asuransi perjalanan Covid-19.

Sayangnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS memasukkan Kepulauan Turks dan Caicos pada peringatan perjalanan Level 4 sejak 22 Februari 2022.

Baca juga: 10 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama

Itu berarti wilayah tersebut masuk dalam kategori risiko sangat tinggi, sehingga CDC menyarankan wisatawan menghindari kedatangan ke Kepulauan Turks dan Caicos saat ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com