Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2022, 16:44 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Flora Wisata San Terra merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di kawasan Malang, Jawa Timur. 

Lokasinya ada di Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Wisata kekinian dengan banyak spot instagramable yang cocok untuk foto ini, terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), sehingga membuat udaranya senantiasa sejuk. 

Baca juga: 8 Wisata Malam di Malang dan Batu yang Populer dan Instagramable

Udara yang tak terlalu panas mendukung pertumbuhan tanaman juga, jadi taman-taman bunga di Flora Wisata San Terra sangatlah terawat dan tumbuh subur. 

Menurut Tim Marketing Flora Wisata San Terra, Reza keunikan tempat wisata ini, yakni pengunjung bisa menjumpai berbagai jenis bunga lokal maupun bunga import dari berbagai belahan dunia.

“Selain itu, juga bisa melihat miniatur dunia, seperti bangunan Eropa, di antaranya ada Little Amsterdam, Castle Area dan masih banyak lagi,” jelas Reza kepada Kompas.com, Kamis (24/2/2022). 

Tak cukup hanya berfoto saja, ada wisata edukasi yang sangat bermanfaat untuk pengunjungnya yakni cara menanam bunga dari awal sampai dengan bunga itu tumbuh. 

Baca juga: Harga Tiket Malang Night Paradise, Wisata Malam yang Instagramable

Saat pengunjung merasa kelaparan setelah bersenang-senang di Flora Wisata San Terra juga tak perlu khawatir, karena di area wisata ada banyak deretan food court yang bisa dicoba. 

Flora Wisata San Terra MalangInstagram @florawisata.santerra Flora Wisata San Terra Malang

“Fasilitasnya  juga lengkap ada parkir area yang sangat luas, terdapat toilet, tempat ibadah, kereta untuk berkeliling, ada area bermain juga,” kata Reza. 

“Kita juga menyediakan soundsystem, ada juga penyewaan baju korea dan belanda, ada jasa fotografer dan terakhir ada ruang prewedding,” imbuh dia. 

Diketahui bahwa kendaraan apapun bisa masuk di kawasan parkir karena sudah disediakan lahan seluas satu hektar untuk parkir saja.

Untuk wahana bermain di Flora Wisata San Terra ada trampolin, sepatu roda, ontang anting, istana balon, kolam renang, komedi putar, bumper car, dan playground

Baca juga: 13 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Adapun spot fotonya juga tak kalah banyak ada Rainbow Wisteria, Green bay Garden, Cofe Garden Santerra, Little Korea, Little Amsterdam, Taman Bunga, serta Kaktus Raksasa.

Bagi yang tertarik masuk dan menikmati momen seru bersama keluarga maupun sahabat, tiket masuknya tak begitu mahal. 

Harga tiket masuknya sekitar Rp 25.00 per orang untuk weekdays, sedangkan weekend atau libur nasional menjadi Rp 30.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com