Kompas.com - 27/02/2022, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 tahun ini akan jatuh pada hari Kamis (3/3/2022). 

Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (2/26/2022), saat memperingati hari raya tersebut, umat Hindu di seluruh Indonesia akan melaksanakan empat pantangan, yaitu tidak boleh berkegiatan, tidak boleh ke luar rumah, tidak boleh mencari hiburan, dan tidak boleh menyalakan api selama 24 jam. 

Baca juga: 4 Rangkaian Hari Raya Nyepi Beserta Makna di Baliknya

Wisatawan yang berada di Bali saat hari raya tersebut juga umumnya tidak boleh jalan-jalan. Namun, biasanya pihak hotel telah menyiapkan sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan. 

Berikut tujuh hotel di Bali yang menawarkan promo Nyepi 2022 yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Karma Kandara 

Bekerja sambil berwisata di Bali.Dok. Karma Kandara Uluwatu Bekerja sambil berwisata di Bali.

Terletak di perbukitan Uluwatu, Kabupaten Badung, Karma Kandara menawarkan paket, serta acara makan khusus pada hari Nyepi dengan hidangan dari Executive Chef of Resident dari Mare Restaurant. 

Pada pukul 12.00 Wita - 19.00 Wita, akan terdapat sajian Nasi Tumpeng Nyepi untuk grup hingga empat orang dengan harga mulai dari Rp 395.000 per orang.

Para tamu bisa menyantap Sambal Archipelago, sate lilit ayam dan ikan, pepes ikan baramundi, urab, ayam betutu, dan lawar kambing. Bagi pencinta makanan penutup, mereka bisa menikmati bubur injin, pisang goreng, dadar gulung, dan klepon.

Karma Kandara juga memiliki tiga pilihan paket Nyepi Getaway. 

Pilihan pertama termasuk menginap di Pool Villa dengan satu kamar tidur, sarapan, Nasi Tumpeng Nyepi, dan mendapat Balinese Massage selama 30 menit untuk dua orang. Harganya mulai dari Rp 4,475 juta per malam. 

Sementara itu, pilihan kedua mencakup menginap di Pool Villa dengan dua kamar tidur, sarapan, Nasi Tumpeng Nyepi, makan malam dengan dua hidangan, dan Balinese Massage selama 45 menit untuk empat orang. Harganya mulai dari Rp 8,6 juta per malam. 

Untuk paket ketiga, para tamu bisa menginap di Pool Villa dengan dua kamar tidur, sarapan, dan kesempatan untuk upgrade  ke Ocean View Villa dengan tiga kamar tidur untuk empat orang. Harganya mulai dari Rp 8,8 juta per malam. 

Para tamu juga bisa mendapat fasilitas perawatan tubuh di spa, dengan diskon 25 persen untuk setiap perawatan, serta yoga gratis di Bale Cliff. 

Para calon tamu bisa mengunjungi situs web penginapan tersebut untuk informasi lebih jauh. 

Baca juga: 3 Danau di Bali yang Wajib Dikunjungi, Ada Danau Batur

2. Ini Vie Hospitality

Aksari Resort Ubud di Bali dari Ini Vie Hospitality.Dok. Ini Vie Hospitality Aksari Resort Ubud di Bali dari Ini Vie Hospitality.

Ini Vie Hospitality menawarkan program staycation di sejumlah propertinya yang tersebar mulai dari Sanur hingga Ubud. 

Paket staycation yang ada sudah termasuk menginap selama dua malam di seluruh properti Ini Vie Hospitality. Para tamu akan mendapat welcome drink, dua kali sarapan, satu kali makan siang, dan satu kali makan malam. 

Setiap properti yang ada memiliki fasilitas yang berbeda. 

Sanora Villa Sanur di Kota Denpasar, misalnya, memiliki vila dengan dua kamar tidur, kolam renang private, dan bathtub (bak mandi).

Ada juga Kaamala dan Aksari Resort Ubud yang berlokasi di Ubud, Kabupaten Gianyar. Wisatawan bisa memilih beragam tipe kamar, di antaranya Suite, One Bedroom Villa dengan kolam renang infinity pribadi dan bathtub, hingga Royal Two Bedroom Villa dengan kolam renang infinity pribadi untuk Aksari Resort Ubud. 

Selain itu, terdapat pula pilihan Sini Vie Villa Seminyak dan Asvara Villa Ubud. 

Untuk informasi lebih jauh, para calon tamu bisa mengunjungi akun Instagram resminya. 

Baca juga: 5 Fakta Garuda Wisnu Kencana di Bali, Salah Satu Patung Tertinggi Dunia

3. Aryaduta Bali

Ilustrasi kamar Deluxe Room dari Aryaduta Bali.Dok. Aryaduta Bali Ilustrasi kamar Deluxe Room dari Aryaduta Bali.

Aryaduta di Kuta, Kabupaten Badung, menawarkan program Serene Nyepi.

Dalam program tersebut, anak-anak bisa menonton film di bawah langit malam atau belajar membuat canang sari. Sementara itu, para orangtua dan tamu dewasa lainnya bisa melakukan sunrise yoga di taman atau mengikuti kelas mixology di Rooftop Pool Bar.

Lebih lengkapnya, program ini sudah termasuk menginap selama dua malam di Superior Room yang bisa di-upgrade ke Deluxe Room, sarapan untuk dua orang, makan malam buffet satu kali pada malam Nyepi, diskon 25 persen untuk makanan dan minuman, diskon 50 persen untuk makanan bagi anak-anak berusia di bawah 11 tahun, internet, dan fasilitas kebugaran. 

Harga untuk program Serene Nyepi mulai dari Rp 1,7 juta. Pemesanan bisa dilakukan melalui situs web, WhatsApp di https://bit.ly/AryadutaReservations, atau nomor +62 361 4754 188.

Baca juga: Hotel di Legian dan Kuta Tawarkan Promo Nyepi, Mulai Rp 450.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.