Kompas.com - Diperbarui 12/09/2022, 22:11 WIB

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikujungi saat liburan.

Salah satunya adalah The Lost World Castle. Keunikan tempat ini adalah, wisatawan seolah diajak berkunjung ke dunia lain yang beda dari lainnya melalui arsitektur bangunan bagaikan kastel negeri dongeng.

Lokasinya yang ada di kaki Gunung Merapi dan panorama alam di sekitarnya yang tampak indah, membuat tempat wisata ini makin menarik untuk dikunjungi.

Baca juga:

Lalu, The Lost World Castle juga menawarkan banyak spot foto menarik yang Instagramable, cocok untuk para anak muda yang suka mengunggah konten ke media sosial.

Menurut Manager Oprasional The Lost World Castle, Ahmad Saukani, konsep dari tempat wisata ini mengusung tema dunia yang hilang. 

Dunia yang hilang di The Lost World Castle

Dunia yang hilang kemudian dikumpulkan menjadi satu di The Lost World Castle, sehingga diharapkan wisatawan bisa mengunjungi seluruhnya dalam waktu satu hari saja. 

Dunia yang hilang tersebut punya konsep fantasi atau negeri dongeng yang dibuat menjadi nyata, khusus dihadirkan untuk para pengunjung yang datang ke The Lost World Castle.

“Keunikan dari The Lost World Castle adalah adanya spot foto ala luar negeri seperti Tembok China, Kapal Bajak Laut hingga Rumah Pohon,” kata Ahmad kepada Kompas.com, Senin (28/02/2022).

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata ke The Lost World Castle Sleman

Tersedia juga berbagai wahana permainan seru yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa. 

Di antaranya ada permainan Sembilan Dimensi dan gledekan, permainan yang sempat viral di media sosial.

The Lost World CastleInstagram @thelostworldcastle The Lost World Castle

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.