Kompas.com - 01/03/2022, 16:14 WIB

KOMPAS.com - ASTINDO Travel Fair 2022 kembali diadakan pada tanggal 3-6 Maret secara hybrid, melalui offline dan online. Sejumlah promo dan harga tiket khusus akan tersedia bagi pengunjung.

Gelaran secara offline hadir kembali pada tahun ini, setelah tahun 2021 lalu hanya diadakan secara virtual akibat pandemi. Saat ini, pihak penyelenggara memberanikan diri untuk menggelar travel fair guna meningkatkan minat wisatawan terhadap transaksi perjalanan.

Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Pauline Suharno, mengungkapkan bahwa akan ada berbagai penawaran untuk pengunjung.

"Potongan harga up to Rp 1 juta, free travel insurance, dan harga tiket serta promo khusus lainnya," ujar Pauline saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/3/2022).

Baca juga:

Turut berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya 15 travel agent, empat badan promosi pariwisata luar negeri, empat desa wisata pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, dan 13 maskapai penerbangan domestik maupun internasional.

Badan promosi pariwisata luar negeri yang ikut hadir memeriahkan ASTINDO Travel Fair 2022, yaitu Tourism Australia, Korea Tourism Organization, Tourism Authority of Thailand, Singapore Tourism Board, dan Tourism Malaysia.

Sementara itu, maskapai penerbangan yang akan berpartisipasi adalah Citilink, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Nam Air, Qatar Airlines, Qantas Airways, Singapore Airlines, Sriwijaya Air, Super Air jet, All Nippon Airways, Cathay Pacific, dan China Airlines.

Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2022 secara hybrid juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dan Dinas Kebudayaan DKI jakarta.

"Target kami adalah 10.000 pengunjung online dan offline, dengan transaksi mencapai Rp 50 miliar," kata Pauline.

Baca juga: Hotel di Legian dan Kuta Tawarkan Promo Nyepi, Mulai Rp 450.000

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.