Kompas.com - 01/03/2022, 17:30 WIB

ENDE, KOMPAS.com - Obyek wisata Danau Tiwusora, Desa Tiwusora, Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Ende.

Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan, pemerintah akan membenahi sejumlah infrastruktur penunjang objek wisata itu agar menarik minat wisatawan.

Baca juga: Pesona Danau Tiwusora, Surga Tersembunyi Pedalaman Ende di NTT

Menurutnya, wisata Danau Tiwusora ditargetkan menjadi salah satu pilihan wisatawan yang datang di Kabupaten Ende, selain wisata Danau Kelimutu dan Taman Renungan Bung Karno.

"Dalam planingnya kita, Tiwusora menjadi salah satu destinasi baru kita. Makanya kita harus urus dengan baik," ujar Erikos Emanuel Rede saat dihubungi Kompas.com, Selasa (01/03/2022).

Baca juga:

Erikos menjelaskan, Tiwusora tidak hanya dikenal dengan padang savana yang memukau, tetapi sensasi mistisnya.

Karena itu kata dia, upaya pertama dalam rencana pengembangan yang akan dilakukan pemerintah dengan membangun infrastruktur jalan.

"Mudah-mudahan ke depan kita cukup anggaran untuk tingkatkan jalannya. Karena kondisi infrastruktur dari Kecamatan Kota Baru menuju Tiwusora sangat parah," katanya.

Erikos menambahkan, Bupati Ende Djavar Achmad, juga sudah menyatakan komitmen yang sama untuk membenahi akses jalan menuju Tiwusora.

"Selama dua tahun berturut-turut anggaran kita sudah alihkan untuk penanganan Covid-19. Harapan kita, ekonomi segera membaik sehingga APBD cukup untuk membangun sejumlah infrastruktur," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.