Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balkondes Karangrejo Jawa Tengah Bangun Taman dan Spot Foto

Kompas.com - 01/03/2022, 18:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo tengah membangun beberapa fasilitas untuk pengembangan desa wisata yang berlokasi di Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman resmi Balkondes Borobudur, Balkondes diketahui merupakan program bentukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dimanfaatkan sebagai pusat ekonomi kreatif dan pariwisata.

Untuk menyambut wisatawan, khususnya di Jawa Tengah, terdapat 20 Balkondes di daerah Borobudur yang didukung oleh beberapa BUMN, salah satunya PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Baca juga:

Dalam rangka meningkatkan fasilitas di Desa Karangrejo, Kepala Desa Karangrejo M Heli Rofikun mengatakan, ada beberapa pengembangan fasilitas, seperti taman dan spot foto, yang sedang dibangun.

"Taman ini sebagai salah satu alternatif untuk membuat titik-titik keramaian baru, kemarin di dekat Borobudur kan juga ada taman lumayan ramai. Nah kita coba terapkan di sini," ujar Heli kepada Kompas.com, Selasa (1/3/2022).

Fasilitas taman yang sedang dibangun di Balkondes KarangrejoKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Fasilitas taman yang sedang dibangun di Balkondes Karangrejo

Adapun taman ini, tambahnya, belum memiliki nama karena baru dibangun sekitar 80 persen. Rencananya, pembangunan taman akan selesai pada akhir Maret 2022.

Posisi taman berada di samping Balkondes Desa Karangrejo, yang terletak 3 kilometer (km) dari kompleks wisata Candi Borobudur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com