Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Wisata Malang 2 Hari 1 Malam, Menikmati Sunset dan Kuliner

Kompas.com - 03/03/2022, 20:03 WIB
Ulfa Arieza ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Malang Raya, yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu merupakan destinasi favorit wisatawan di Jawa Timur. Pada umumnya, pelancong mengunjungi Kota Batu.

Namun, Kota Malang dan Kabupaten Malang sendiri tak kalah menariknya sebagai destinasi wisata. Traveler bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di pantai, air terjun, goa, bermain di wahana air, dan mencicipi ragam kuliner legendaris.

Jika memiliki waktu libur panjang, kamu bisa menikmati perjalanan selama dua hari satu malam untuk menjelajah Kota dan Kabupaten Malang.

Berikut rencana perjalanan (itinerary) wisata di Kota dan Kabupaten Malang selama dua hari satu malam rekomendasi Travel Hai Indonesia, yang diterima Kompas.com.

Itinerary dua haru satu malam di Malang ini bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Kota dan Kabupaten Malang.

Baca juga:

Itinerary Malang 2 hari 1 malam

1. Sarapan di Rawon Tessy

Sebelum memulai perjalanan, jangan lupa untuk sarapan. Travel Hai Indonesia merekomendasikan wisatawan untuk mencicipi menu khas Jawa Timur, yaitu rawon di kedai Rawon Tessy.

Mengutip TribunTravel, Sabtu (08/07/2017), Rawon Tessy terletak di Jalan Embong Brantas, Kiduldalem, Malang.

Lokasinya tak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru atau sekitar sampai 100 meter, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Meskipun kedainya terbilang kecil dengan ukuran kira-kira 5x10 meter, namun Rawon Tessy banyak dikunjungi pelanggan bermobil mewah. Keistimewaan Rawon Tessy adalah kuah rawon hitam yang cenderung bening.

Kuah rawon ini tak seperti kuah rawon pada umumnya yang berwarna hitam pekat dengan tekstur yang sedikit kental.

Harganya pun ramah di kantong, yakni Rp 20.000 untuk seporsi nasi rawon.

Baca juga: Ciri Khas Rawon, Sup Berkuah Hitam Khas Jawa Timur

2. Pantai Goa China

Usai sarapan, wisatawan bisa menempuh perjalanan cukup lama sekitar dua sampai tiga jam untuk menuju Pantai Goa China.

Lokasi Pantai Goa China berjarak 74 kilometer (km) dari Stasiun Malang Kota Baru, tepatnya di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

 

Pantai Goa China, Malang.WIKIMEDIA COMMONS/LUTFI ADN Pantai Goa China, Malang.

Mengutip Kompas.com, Sabtu (19/02/2022), Pantai Goa China berpasir putih dan memiliki air laut biru jernih sehingga sangat eksotis.

Pantai ini dulunya bernama Pantai Rowo Indah. Konon, sekitar 20 tahun silam ditemukan mayat etnis Tionghoa serta tulisan China di salah satu goa di sekitar pantai, sehingga nama pantai diubah menjadi Pantai Goa China.

Baca juga:

Terdapat tiga pulau karang kecil yang berada di lepas pantai, yaitu Pulau Bantengan, Pulau Goa China dan Pulau Nyonya. Jajaran pulau tersebut menambah keindahan pemandangan di Pantai Goa China.

Travel Hai Indonesia merekomendasikan wisatawan untuk bersantap siang di warung-warung pinggir pantai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com