Kompas.com - 04/03/2022, 20:12 WIB
Spot foto di Dago Dream Park. Instagram @dagodreamparkofficialSpot foto di Dago Dream Park.

KOMPAS.com – Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memiliki banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi keluarga maupun anak muda. Tiap tempat wisata juga punya daya tarik tersendiri. 

Bagi yang berencana liburan ke Bandung berikut ini adalah rencana perjalanan atau itinerary 2 hari 1 malam yang bisa dicoba oleh wisatawan:

Baca juga: 6 Tempat Glamping Ciwidey Bandung, Tawarkan Pemandangan Alam

Hari Pertama

Sarapan Lomie Kalipah Apo 61

Bandung punya banyak tempat untuk menyantap hidangan yang terkenal di kalangan warga lokal dan wisatawan, yakni lomie. 

Salah satunya adalah Lomie Kalipah Apoh 61 yang beralamat di Jalan Kalipah Apo Nomor 73, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Dari Stasiun Bandung, jaraknya dua kilometer (km) dengan durasi berkendara hampir 10 menit. 

Lomie adalah sejenis mi berukuran besar dengan kuah kental berwarna coklat. Kuah tersebut diracik dari campuran kaldu seafood dan tepung maizena. 

Ada berbagai varian lomie yang bisa dinikmati, dari ayam, bakso hingga pangsit yang harga per porsinya dijual mulai dari Rp 25.000-an. 

Untuk wisatawan yang ingin menikmati citarasa lomie khas Bandung ini, bisa datang mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB, setiap hari kecuali hari Senin. 

Baca juga: 13 Wisata Instagramable Bandung, Banyak Tempat Foto Seperti di Eropa

Wisata ke Kebun Binatang Bandung

Seorang pengunjung tengah memberi makan burung di Bandung Zoological Garden (Bazoga/Bandung Zoo), beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/RENI SUSANTI Seorang pengunjung tengah memberi makan burung di Bandung Zoological Garden (Bazoga/Bandung Zoo), beberapa waktu lalu.

Setelah menikmati sarapan, wisatawan bisa berkunjung ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden.

Lokasinya ada di Jalan Tamansari Nomor 17, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jika dari Lomie Kalipah Apo 61, jaraknya 6 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. 

Kebun binatang yang berdekatan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memiliki ratusan jenis binatang dari Indonesia maupun luar negeri. Selain binatang, tempat ini juga mengoleksi aneka jenis tanaman.

Untuk tiket masuknya, wisatawan wajib membayar mulai dari Rp 40.000 per orangnya. 

Kebun Binatang Bandung bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. 

Baca juga: 7 Wisata Dekat Pusat Kota Bandung, Banyak Tempat Berburu Foto

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.