Kompas.com - 05/03/2022, 10:18 WIB

KOMPAS.com - Wisata naik helikopter bisa dilakukan mengelilingi Jakarta ataupun daerah lainnya. Mulai dari Anyer, Bandung, Cilegon, hingga Puncak.

Baru dirilis pada 2017, layanan sewa helikopter yang menawarkan wisata mengelilingi kota Jakarta sekaligus transportasi antarkota ini merupakan program Helicity (Helicopter City Transportation) Indonesia.

Adapun Helicity berada di bawah PT Whitesky Aviation yang berdiri sejak 2010.

Baca juga:

VP Business Development PT Whitesky Aviation, Augie Avianto, mengatakan, ada cukup banyak peminat wisata helikopter ini, terutama sebelum pandemi.

"Mayoritas tujuannya ke Bandung atau Anyer, tapi karena pandemi, banyak yang milih perjalanan dalam kota (Jakarta)," jelas Augie kepada Kompas.com, saat event ASTINDO Travel Fair di Mal PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, Helicity menawarkan sensasi yang tidak biasa, yaitu melihat panorama kota dan gedung-gedung tinggi Jakarta dari atas.

Oleh karena itu, penawaran Heli Experience untuk mengelilingi Ibu Kota semakin banyak diminati.

Harga dan rute naik helikopter keliling Jakarta

PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah PT Whitesky Aviation meluncurkan helikopter yang bisa menjadi moda transportasi antar kota yakni Helicity, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Untuk pemesanan selama acara ASTINDO Travel Fair pada 3-6 Maret 2022, ada promo spesial yaitu seharga mulai Rp 4,5 juta per helikopter berisi maksimal tiga penumpang.

Titik kumpul untuk wisata Heli Experience ada di Cengkareng Heliport, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pengunjung akan menikmati 12 menit penerbangan melewati beberapa rute, seperti Tangerang dan BSD.

Sementara itu, ada juga pilihan rute penerbangan mengelilingi Jakarta dengan variasi yang berbeda. Berikut rinciannya:

1. Paket Heli XP 15 - Fleet 505

Paket ini memiliki durasi 15 menit dengan armada Bell 505 berkapasitas tiga orang penumpang. 

Rute yang dilayani adalah Cengkareng Heliport - Pintu air 10 - Sungai Cisadane - Jembatan Kaca - Kampung Berkelir - Kota Tangerang - Jam Gede Jasa - Gading Serpong - Serpong - Monumen Palagan - Inter Toll - Danau Cipondoh - Stasiun Batu Ceper - Cengkareng Heliport.

Biaya untuk paket ini mulai dari Rp 6,25 juta. 

Baca juga: 7 Fakta Tentang Helicity yang Baru Beroperasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.