Kompas.com - 05/03/2022, 18:17 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, konser musik hampir tak terdengar dentumannya.

Ketika keran kelonggaran mulai terasa, Dyandra Banaran Nusantara (DBN) selaku pengelola agro wisata Kampoeng Kopi Banaran (Kakoba) menyelenggarakan konser dengan konsep berbeda.

Konser yang diadakan di area Banaran BBQ Camp tersebut bertajuk Intimate Concert yang menghadirkan RA Bersinar dan Soegi Bornean dilangsungkan Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Kampoeng Kopi Banaran Bentuk Satgas Covid-19, Antisipasi Gelombang Ketiga

“Kami memahami, situasi masih belum aman dari pandemi, maka trial ini kita kemas dalam tata lakasana serta kebiasaan yang baru,” kata Vice General Manager DBN Yoga Teguh.

Menurutnya, musik kedua band indie tersebut tidak terlalu keras sehingga cenderung aman untuk penerapan protokol kesehatan.

"Sehingga digelar dan dikemas dengan BBQ Camp masih memungkinkan. Jadi para penikmat musik indie diajak nonton konser dari tenda di alam terbuka pada malam hari," jelasnya.

Yoga mengatakan penyelenggaran ini telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE). Sehingga penyelenggaraan Intimate Concert tetap harus memegang ketentuan PPKM di Kabupaten Semarang.

Baca juga: Kopi Banaran di Ungaran Kini Punya Area Camping dengan Pemandangan Indah

Selain koordinasi dengan Satgas Covid-19, penyelenggara juga mengharuskan pengunjung memakai aplikasi PeduliLindungi.

Ada pula pembatasan pengunjung agar ada jarak. Dengan kapasitas 300 orang, tiket yang tersedia hanya 124 lembar.

Sementara itu, General Manager Agro Wisata Kakoba Frina Bonita mengatakan, konsep konser ini menjadi pemacu untuk membangkitkan industri kreatif yang selama ini sangat terpukul oleh pandemi.

Baca juga: Libur Lebaran, Saatnya Wisata Petik Kopi di Kampoeng Kopi Banaran

"Konser ini menjadi jalan untuk kegiatan lain, kita berencana menggelar Dynamic Fest, Banaran Coffe Festival bahkan juga Indonesia Internasional Motor Show (IIMS)," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.