Maskapai Ini Tak Lagi Wajibkan Penumpangnya Pakai Masker di Pesawat 

Kompas.com - 06/03/2022, 11:04 WIB

KOMPAS.com – Sebuah maskapai penerbangan dari Inggris, Jet2, mengumumkan telah menghapus peraturan pemakaian masker bagi para penumpangnya. 

Kabar ini tentunya menjadi hal yang baru di dunia, pasalnya sejak adanya pandemi Covid-19, setiap maskapai mewajibkan penumpang memakai masker. 

Baca juga:

Melalui website resminya, Jet2 membagikan informasi bahwa syarat memakai masker di bandara ataupun pesawat mereka sudah tak berlaku lagi, khususnya untuk Inggris dan Irlandia. 

Meski begitu, sesuai dengan peraturan dari Pemerintahan Inggris Raya, memakai masker wajah tetap dianjurkan saat penumpang tiba di negara tujuan. 

"(Memakai masker) bukan lagi persyaratan hukum untuk mengenakan masker wajah di bandara atau di pesawat kami."

"Namun, sesuai panduan Pemerintah Inggris Raya, kami menyarankan Anda untuk terus mengenakan masker, juga ketika tiba di destinasi tujuan di luar negeri," tulis mereka dalam situsnya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (06/03/2022).

Baca juga: Eks Awak Kabin Ungkap Salah Satu Permintaan Aneh Penumpang Pesawat

Diketahui bahwa peraturan ini berkaitan dengan keputusan Pemerintahan Inggris yang mencabut syarat memakai masker. 

Jadi, setiap maskapai bebas membuat peraturan masing-masing soal pemakaian masker untuk penumpang. 

Ilustrasi memakai masker saat penerbangan.FREEPIK Ilustrasi memakai masker saat penerbangan.

Kendati demikian, maskapai penerbangan lainnya dari Inggris, seperti British Airways dan Virgin Atlantic tetap mewajibkan penggunaan masker.

"Mengenakan masker wajah masih menjadi kebijakan kami," tulis maskapai itu, seperti dikutip Kompas.com dari Travel and Leisure.

"Kami memberlakukan kebijakan ini untuk melindungi penumpang kami yang paling rentan dan mematuhi hukum negara-negara di seluruh dunia."

Baca juga:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.