Kompas.com - 06/03/2022, 12:03 WIB

KOMPAS.com - Arab Saudi mencabut sejumlah aturan pembatasan terkair Covid-19 yang berlaku di negaranya pada Sabtu (05/03/2022).

Aturan yang dicabut termasuk menjaga jarak di semua tempat, mengenakan masker di ruang terbuka, serta aktivitas di ruang tertutup dan terbuka.

Ini dilakukan dengan mempertimbangkan perkembangan program vaksinasi nasional dan rasio imunitas warga yang sudah cukup tinggi.

Baca juga:

Keputusan tersebut diumumkan oleh sumber resmi Kementerian Dalam Negeri, menurut laporan Saudi Press Agency.

Sementara itu, dikutip Kompas.com dari Saudi Gazette, langkah ini juga sekaligus mengakhiri jaga jarak di Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Masjid Nabawienciktat / Shutterstock.com Masjid Nabawi

Kendati demikian, jemaah kedua masjid tersebut tetap diwajibkan menggunakan masker.

"Ini juga akan mengakhiri jaga jarak sosial di dua masjid suci dan semua masjid di Kerajaan, tetapi jemaah masih harus memakai masker."

"Tidak wajib memakai masker di tempat terbuka, tetapi wajib memakai masker di dalam ruangan," demikian menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri, seperti dikutip Kompas.com dari Saudi Gazette, Minggu (06/03/2022).

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.