Kompas.com - 06/03/2022, 16:03 WIB
Ilustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang. SHUTTERSTOCK / AKHMAD DODY FIRMANSYAHIlustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang.

KOMPAS.com - Malang memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi untuk menghabiskan waktu liburan.

Bahkan, dalam sehari saja kamu bisa mampir di enam destinasi wisata dan kuliner legendaris di Malang.

Membuat rencana perjalanan (itinerary) bisa membantu kamu untuk memanfaatkan waktu berwisata menjadi lebih efisien.

Baca juga:

Berikut rekomendasi itinerary wisata Malang selama sehari dari Travel Hai Indonesia, yang diterima Kompas.com.

Itinerary ini bisa menjadi rekomendasi para pelancong yang ingin berwisata ke Kota Apel.

Itinerary wisata Malang 1 hari

  • Bermain di Hawai Waterpark

Memulai petualangan di Malang, kamu bisa bermain wahana air di Hawai Waterpark. Mengutip situs Hawai Waterpark, destinasi wisata seluas lima hektar ini mempunyai 12 wahana air yang dapat dinikmati oleh semua umur.

Lokasinya berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kabupaten Malang. Hawai Waterpark buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Selain beragam wahana air, Hawai Waterpark juga menyediakan bermacam pilihan makanan dan minuman di area foodcourt. Pengunjung juga dapat berfoto di spot-spot Instagramable di Hawai Waterpark.

Baca juga: 13 Wisata Pantai di Malang, Ada yang Mirip Bali dan Raja Ampat

Harga tiketnya sebesar Rp 75.000 pada weekday, dan Rp 110.000 saat weekend. Pengunjung tidak lagi dipungut biaya tambahan untuk menikmati semua wahana maupun foto di spot-spot Instagramable.

  • Makan siang di Bakso President

Resto Bakso President Malang berada di pinggir rel kereta api.SHUTTERSTOCK/RANDY IMANUEL Resto Bakso President Malang berada di pinggir rel kereta api.

Setelah lelah bermain wahana air di Hawai Waterpark dan tak sempat jajan di area foodcourt, kamu bisa santap siang di Bakso President.

Lokasinya hanya berjarak 5,6 kilometer (km) dari Hawai Waterpark atau sekitar 14 menit jika ditempuh menggunakan mobil.

Lokasi tepatnya di Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Camilan Renyah Khas Malang

Bakso President merupakan salah satu kuliner legendaris yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Malang. Salah satu daya tariknya adalah lokasinya yang berada di depan rel kereta api, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Dulunya, bakso ini bernama Bakso Manalagi. Kemudian, namanya berubah menjadi Bakso President karena berada di dekat Bioskop President.

Menu andalannya adalah bakso Malang yang memiliki berbagai macam campuran mulai dari udang goreng, pangsit goreng, ampela, dan lainnya.

Uniknya, ada menu bakso bakar dengan varian bakso alus dan bakso urat. Bakso bakar tersebut disajikan dengan bumbu kacang yang menggunakan kacang mete.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.