Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Lokasi Syuting The Batman di Inggris, Ada Makam Bergaya Victoria

Kompas.com - 06/03/2022, 21:01 WIB
Ulfa Arieza ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film The Batman telah tayang perdana di bioskop pada Jumat, 4 Maret 2022 lalu. Film yang dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne, alias Batman dan Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman merupakan salah satu film yang paling dinanti pada 2022 ini.

Seperti diketahui, film The Batman berlatar belakang kehidupan di sebuah kota fiktif, Gotham City. Para penggemar superhero DC tersebut banyak bertanya-tanya dimana lokasi syuting film tersebut.

Mengutip dari Elite Daily, Minggu (6/3/2022), mayoritas lokasi syuting film The Batman berada di Inggris. Namun, sebagian adegan juga diambil di Chicago, Illinois, AS.

Baca juga: Inggris Putuskan Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Tak Ada Lagi Isoman

Baca juga: Inggris Cabut Syarat Tes Perjalanan bagi Turis yang Divaksinasi

Ketika menonton film tersebut, warga London, Inggris pastinya tidak asing dengan lokasi ikonik di Gotham City, seperti City Hall (balai kota) dan Gotham Central Court House (Gedung Pengadilan Pusat Gotham).

Jika traveling ke Inggris, lokasi syuting film The Batman ini menjadi destinasi yang patut untuk kamu kunjungi. Berikut sembilan lokasi syuting film The Batman seperti dikutip dari Elite Daily:

1. St. George’s Hall, Liverpool, Inggris

St. George's Hall di Liverpool, Inggris merupakan lokasi syuting Gotham City Hall di film The Batman. Ikon dari bangunan ini adalah tangga dan pilar bangunan yang menjulang tinggi.

St. George's Hall di LiverpoolPixabay/Tom Harrison St. George's Hall di Liverpool

Tangga St. George's Hall menjadi spot Instagramable untuk berfoto. Namun, para pengunjung sebaiknya tidak melewatkan pertunjukkan di St. George's Hall, sehingga dapat melihat kemewahan interiornya.

Mengutip situs St. George's Hall Liverpool, gedung bergaya neoklasik tersebut memiliki aula besar yang digunakan untuk konser, event, pernikahan, dan lainnya. Misalnya, pada 17 Maret-16 April 2022, akan digelar ansambel musik bertajuk Candlelight: A Tribute to Taylor Swift.

2. Rumah Sakit Jiwa Hartwood, Skotlandia

Rumah sakit jiwa ini sudah tidak lagi digunakan sejak tutup pada 1990-an. Pada film The Batman, Rumah Sakit Jiwa Hartwood digunakan untuk lokasi syuting Panti Asuhan Gotham.

Baca juga: 6 Lokasi Syuting Harry Potter di Inggris, Penggemar Wajib Tahu

Lokasinya berada di Shotts, desa di Lanarkshire Utara, Skotlandia. Karena sudah puluhan tahun tidak digunakan, kondisinya tidak terawat. Namun, eksterior seram dari bangunan rumah sakit jiwa ini justru menambah kesan sempurna untuk film The Batman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com