Kompas.com - 07/03/2022, 07:11 WIB

SIKKA, KOMPAS.com - Minggu (6/3/2022) cuaca di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), begitu cerah.

Kicauan burung perlahan tak terdengar. Cahaya kuning keemasan mulai tampak di ufuk barat. Beberapa petani beranjak pulang. pertanda hari mulai senja.

Dari kejauhan, dua perempuan tengah sibuk mengatur lensa kamera sembari mencari beberapa latar foto yang instagramable. Beberapa pria muda, juga tampak asyik berfoto ria di sekitar area persawahan yang membentang hijau itu.

Baca juga: Bukit Kristus Raja, Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Sikka NTT

"Ini saat yang tepat. Memotret saat matahari mulai terbenam," kata seorang warga kota Maumere, Kabupaten Sikka bernama Sindy Sumiata (25) kepada Kompas.com, Minggu.

Persawahan Magepanda memang menampilkan pemandangan yang indah. Banyak spot instagramable.

Bentangan pegunungan yang eksotis di sisi timur dan barat mengitari persawahan. Ratusan pohon kelapa tumbuh menawan. Menambah keindahan sawah.

Baca juga: Pintar Asia Beach, Pantai Pasir Putih di Sikka dengan Ratusan Pohon Kelapa

Tak heran, banyak anak muda berseliweran saat matahari mulai terbenam. Berfoto, video tiktok, itu adalah cara mereka menikmati indahnya sawah Magepanda.

Bagi Sindy, area persawahan berada di utara kota Maumere itu, merupakan salah destinasi baru yang belum banyak dikenal.

Foto : Alfonsus Todang, salah seorang petani Desa Done saat diwawancara di lahan persawahan Desa Done, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (10/9/2019).KOMPAS.COM/NANSIANUS TARIS Foto : Alfonsus Todang, salah seorang petani Desa Done saat diwawancara di lahan persawahan Desa Done, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (10/9/2019).

"Sebenarnya di wilayah utara ini tidak hanya pantai Pintar Asia Beach, Tanjung Kajuwula, tetapi ada juga yang lain salah satunya persawahan Magepanda," ujarnya.

Sindy mengaku takjub dengan pesona alam sekitar sawah yang memukau. Itu sebabnya, hampir setiap akhir pekan ia bersama teman-temannya selalu datang ke tempat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.