Kompas.com - 07/03/2022, 13:09 WIB

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir ini, kabar meninggalnya artis Thailand Nida Patcharaveerapong atau lebih dikenal Tangmo Nida ramai menjadi perbincangan. Tangmo Nida ditemukan tewas di Sungai Chao Phraya, Bangkok, Thailand, Sabtu (26/02/2022).

Mengutip Kompas.com, Jumat (04/03/2022), Tangmo Nida dilaporkan terjatuh dari speedboat yang ditumpangi bersama lima orang temannya. Jasadnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan tenggelam di sungai tersebut.

Namun, meninggalnya Tangmo Nida masih menyisakan kejanggalan. Dalam proses interograsi, pemilik speedboat Tanupat Lerttaweewit mengatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke belakang perahu untuk buang air kecil.

Baca juga: 7 Kejanggalan Kematian Tangmo Nida, Ada Luka Sayatan di Paha

Seorang teman wanita Tangmo Nida, diduga sedang bermain ponsel saat kejadian. Sementara Tangmo memegangi kaki temannya sebelum terjatuh ke sungai.

Namun, ahli forensik menolak kesaksian bahwa Tangmo pergi ke belakang speedboat untuk buang air kecil. Hal ini didasarkan pada kondisi jasad Tangmo yang mengenakan pakaian renang terusan, sehingga menyulitkannya untuk buang air kecil di speedboat.

Sungai Chao Phraya sendiri merupakan sungai utama di Negeri Gajah Putih. Berikut fakta-fakta mengenai Sungai Chao Phraya yang dihimpun oleh Kompas.com.

Baca juga:

Fakta Sungai Chao Phraya

1. Panjang dan kedalaman sungai

Sungai Chao Phraya memiliki panjang sekitar 365 kilometer (km) seperti dilansir dari Britannica, Senin (07/30/2022). Sungai tersebut membelah sejumlah kota di Thailand, termasuk Bangkok hingga akhirnya bermuara di Teluk Thailand.

Sebagai gambaran di Indonesia, panjang Sungai Chao Phraya tersebut serupa dengan jarak DKI Jakarta menuju Pekalongan, Jawa Tengah.

Sementara, kedalaman sungai berkisar antara lima hingga 20 meter. Sedangkan lebarnya antara 200 hingga 1.200 meter, berdasarkan data The World Delta Database.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.