Kompas.com - 10/03/2022, 06:32 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengumumkan kerja sama codeshare dengan Emirates yang berlaku mulai Rabu (9/3/2022).

Sebagai informasi, codeshare merupakan perjanjian bisnis penerbangan, sehingga dua maskapai dapat berbagi penerbangan yang sama.

Melalui kerja sama codeshare ini, kedua maskapai tersebut memperluas jaringan penerbangan ke 16 rute di Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa yang dilayani masing-masing maskapai.

Penumpang Garuda Indonesia dapat memperoleh pilihan jaringan penerbangan ke berbagai destinasi yang dilayani Emirates. Di antaranya Dubai di Uni Emirat Arab (UEA); Paris di Perancis; London Heathrow dan Manchester di Inggris; Milan di Italia; dan Barcelona di Spanyol. 

Baca juga:

Ilustrasi pesawat EmiratesDok. Emirates Ilustrasi pesawat Emirates

 

Sementara itu, penumpang Emirates juga dapat memilih rute penerbangan ke berbagai destinasi di Indonesia yang dilayani Garuda Indonesia, melalui dua hub penerbangan Jakarta dan Denpasar.

Adapun sejumlah destinasi penerbangan tersebut, antara lain Denpasar (Bali), Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo yang akan dilayani melalui hub Jakarta. 

Sementara itu, tujuan domestik yang dilayani melalui hub Denpasar, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Tak hanya perluasan jaringan penerbangan, Garuda Indonesia dan Emirates juga menjalin kerja sama melalui program frequent flyer.

Hal ini memungkinkan pelanggan kedua maskapai untuk mendapatkan dan menukarkan poin loyalty dengan reward tiket, fitur upgrades, atau manfaat eksklusif lainnya.

Tiket untuk penerbangan codeshare dibuka mulai Rabu (16/3/2022). Pemesanan dapat dilakukan melalui website Garuda Indonesia, aplikasi Fly Garuda, call center Garuda Indonesia, atau agen perjalanan.

Pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui website Emirates, aplikasi Emirates, atau agen perjalanan online dan offline

Baca juga: Garuda Indonesia Peringkat Pertama YouGov Travel & Tourism Rankings di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.