Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Tamu Hotel Paling Aneh, Ada yang Minta Ubah Cuaca

Kompas.com - 14/03/2022, 05:05 WIB
Desi Intan Sari,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setiap tamu hotel kemungkinan besar pernah meminta sesuatu kepada staf hotel yang tengah bekerja. Ada yang sekadar meminta sebuah benda untuk di kamar atau minta untuk dibelikan sesuatu di luar hotel. 

Namun, ternyata ada beberapa tamu yang pernah meminta hal aneh. Permintaan tak masuk akal itu pun dibongkar oleh staf hotel. 

Jaringan hotel bujet Travelodge menyebut telah melakukan survei terhadap 552 properti di Inggris dan mendapati banyak tamu yang punya permintaan aneh, dikutip dari Dailmail.co.uk, Minggu (13/3/2022). 

Baca juga: Eks Awak Kabin Ungkap Salah Satu Permintaan Aneh Penumpang Pesawat

Meski beberapa permintaan tersebut diucapkan dengan nada bercanda, tetap saja hal tersebut mengejutkan para staf hotel.

Daftar permintaan paling aneh tamu hotel

Misalnya saja, ada seorang tamu di Cardiff Central yang bertanya kepada staf agar bisa mengatur salju turun esok hari karena dia ingin pernikahannya bernuansa putih. 

Selain itu, ada juga salah satu anggota staf di cabang Covent Garden yang mendapat pertanyaan cukup aneh. 

“Bisakah Anda memastikan matahari terbit di luar jendela kamar saya?,” kata tamu itu. 

Tak berhenti di situ saja, di Hotel King Cross, ada seorang tamu yang meminta bak mandinya diisi susu kambing segar. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Aneh dan Menarik yang Bisa Dikunjungi di Thailand

Kemudian ada lagi kisah menarik, saat ada tamu di London Waterloo yang minta agar London Eye berputar dalam formasi yang berlawanan arah jarum jam. 

Sementara itu di Windsor Central, ada seorang penggemar kerajaan yang bertanya kepada staf hotel untuk menjaga antrean di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. 

“Bisakah Anda menjaga tempat saya di antrean pernikahan Harry dan Meghan sementara saya pergi tidur malam ini?,” ujar tamu tersebut. 

Seorang tamu hotel yang sedang kasmaran meminta untuk staf hotel mengatur agar lumba-lumba menari pada jam 9 malam karena pada saat itu dia akan melamar pacarnya.

This photo taken on June 30, 1966 shows British band The Beatles, (L to R) Paul McCartney, Ringo Starr, George Harrison and John Lennon, performing during their concert at the Budokan in Tokyo. - A group of Japanese Beatles fans on October 30, 2018 have lost their bid to get police to hand over historic footage of the band's legendary 1966 Japan visit. (Photo by JIJI PRESS / JIJI PRESS / AFP) / Japan OUTAFP/JIJI PRESS This photo taken on June 30, 1966 shows British band The Beatles, (L to R) Paul McCartney, Ringo Starr, George Harrison and John Lennon, performing during their concert at the Budokan in Tokyo. - A group of Japanese Beatles fans on October 30, 2018 have lost their bid to get police to hand over historic footage of the band's legendary 1966 Japan visit. (Photo by JIJI PRESS / JIJI PRESS / AFP) / Japan OUT

Bahkan, yang paling aneh di Liverpool adalah, ada tamu yang minta agar ada empat orang yang memakai baju seperti The Beatles untuk tampil di pernikahan temannya malam hari itu karena penampilan band lain telah dibatalkan. 

Permintaan aneh paling banyak dari pelancong bisnis

Lebih lanjut, Travelodge juga mencatat dalam jajak pendapat bahwa 50 persen tamu hotel yang terdiri dari pelancong bisnis lebih sering meminta sesuatu dengan menuntut. 

Seorang tamu bisnis di Newcastle diketahui meminta staf hotel untuk memesankan taksi air untuk menyebrang sungai karena lalu lintas sedang padat. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com