Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Unik Travel Agent Layani Crazy Rich, Tutup Colosseum Roma

Kompas.com - 15/03/2022, 16:04 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber Insider

KOMPAS.com - Bagi orang-orang yang sangat kaya atau biasa disebut sebagai crazy rich, seringkali mereka memiliki gaya traveling atau liburan yang berbeda dari kebanyakan orang biasa.

Misalnya, liburan mereka bisa berupa makan di restoran termegah di dunia, tur pribadi dengan memesan satu area wisata, dan berbagai permintaan tidak biasa lainnya.

Dikutip Kompas.com dari Insider, Selasa (15/3/2022), ada beberapa fakta menarik tentang perjalanan liburan yang biasa dilakukan para crazy rich.

Fakta-fakta ini dikumpulkan dari lima narasumber pakar perjalanan mewah, yang membantu klien untuk merencanakan liburan dengan biaya mulai dari 15.000 dollar AS hingga beberapa juta dolar.

Baca juga: Staf Hotel Bongkar Tingkah Crazy Rich Saat Menginap, Ada yang Jadi Macan

Lantas, apa saja beberapa kejadian unik tersebut? Berikut rangkumannya:

1. Travel agent masih terkejut karena mahal bukan masalah

Meski sudah 11 tahun menggeluti profesi ini, seorang perencana perjalanan (travel agent) dari Disney masih terkejut bahwa uang tidak pernah menjadi masalah bagi crazy rich.

Managing Director Mickey Travels bernama Greg Antonelle mengatakan bahwa timnya telah membantu merencanakan wisata Disney untuk atlet profesional, aktor dan aktris, serta anggota keluarga kerajaan.

The Ritz-Carlton Herzliya merupakan hotel mewah pertama di Israel. Dibuka akhir 2013.ritzcarlton.com The Ritz-Carlton Herzliya merupakan hotel mewah pertama di Israel. Dibuka akhir 2013.

Menurutnya, para crazy rich biasa memesan paket liburan mewah, seperti menggunakan jasa pemandu wisata VIP Disney dengan biaya 850 dollar AS (Rp 12 juta) per jam, serta menginap di kamar hotel suite 5.000 dollar AS (Rp 71 juta) per malam.

"Biasanya mereka menghabiskan biaya mulai dari 15.000 dollar AS (Rp 214 juta) hingga 100.000 dollar AS (Rp 1,4 milyar)," jelas Antonelle.

Meski dirinya sering merancang perjalanan seperti ini, Antonelle mengaku ia masih terkejut dengan betapa mudahnya klien mengatakan "ya" untuk itinerary yang mahal.

Baca juga: Permintaan Tamu Hotel Paling Aneh, Ada yang Minta Ubah Cuaca

"Benar-benar tidak ada pertimbangan. Mereka hanya bilang, 'Oke, ayo kita lakukan'. Mereka ingin melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membuat perjalanannya istimewa dan berkesan," katanya.

2. Tidak semua crazy rich ingin menginap di akomodasi mahal

Namun, sebaliknya ada juga klien yang mungkin tidak terlalu peduli dengan reservasi makan malam atau hotel tempat mereka menginap.

Antonelle mengatakan, meski pemandu wisata VIP mungkin bernilai 30.000 dollar AS (Rp 429 juta) untuk klien, tidak semua orang kaya tersebut bersikeras memesan kamar suite terbaik.

Misalnya, ia dan timnya pernah membantu mengoordinasikan liburan untuk penyanyi dan aktor terkenal. Ternyata mereka hanya memesan kamar standar di resor Disney World.

Baca juga: 12 Tempat untuk Liburan ala Crazy Rich Asian di Singapura

"Kami telah memperkirakan klien tertentu yang menurut kami akan menghabiskan banyak uang, tapi mereka tidak," kata Antonelle.

Halaman:
Sumber Insider
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com