Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Layani Lagi Rute Kuala Lumpur-Surabaya-Bali PP

Kompas.com - 15/03/2022, 21:05 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AirAsia akan mengaktifkan kembali dua rute penerbangan internasionalnya, yaitu Kuala Lumpur - Bali pergi-pulang (PP) mulai Senin (21/3/2022), dan Kuala Lumpur- Surabaya PP mulai Jumat (25/3/2022).

Rute Kuala Lumpur - Surabaya akan menambah layanan penerbangan internasional berjadwal AirAsia antara Indonesia dan Malaysia menjadi tiga rute, termasuk rute Jakarta - Kuala Lumpur PP yang telah beroperasi selama ini.

Baca juga: AirAsia Buka Lagi Rute Surabaya-Lombok, Permudah Mobilitas Masyarakat

Melansir keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (15/3/2022), berikut adalah jadwal penerbangan masing-masing rute tersebut:

  • Kuala Lumpur - Bali PP

Rute ini akan beroperasi mulai Senin (21/3/022), dengan frekuensi terbang tiga kali dalam seminggu untuk periode 21- 31 Maret 2022.

Selanjutnya, untuk periode 1-31 April 2022, rute Kuala Lumpur - Bali PP akan terbang sebanyak tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: Aturan Bagasi Pesawat Terbaru dari 7 Maskapai Indonesia

  • Kuala Lumpur - Surabaya PP

Rute ini dijadwalkan beroperasi mulai Jumat (25/3/2022) mendatang, dengan frekuensi sebanyak tujuh kali penerbangan dalam seminggu.

  • Kuala Lumpur - Jakarta PP

Rute Kuala Lumpur - Jakarta PP telah beroperasi sejak Oktober tahun lalu, dan melayani penerbangan tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: AirAsia Kembali Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia

Armada AirAsia Airbus A320 Neo AircraftNEWSROOM.AIRASIA.com Armada AirAsia Airbus A320 Neo Aircraft

AirAsia masih akan membuka kembali layanan penerbangan berjadwal untuk dua rute internasional sekaligus, yaitu Bali dan Surabaya yang sebelumnya sempat terhenti.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai tindak lanjut dari pengumuman pemerintah yang mempermudah persyaratan bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksinasi lengkap, serta penerapan Visa on Arrival untuk kunjungan ke Bali.

"Dua rute ini kami harapkan menjadi awal dari pengaktifan kembali lebih banyak rute internasional lain di masa mendatang, tidak hanya Indonesia-Malaysia namun juga dengan negara lain," kata Veranita.

Baca juga:

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka menormalkan kembali layanan penerbangan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya dalam menyambut rencana pembebasan karantina oleh pemerintah kedua negara mulai bulan April 2022.

Untuk tiket penerbangan rute dari/ke Indonesia-Malaysia bisa dipesan melalui airasia Super App, airasia.com, online travel agent, dan agen perjalanan resmi di masing-masing negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com