Kompas.com - 16/03/2022, 12:00 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wisata Labuan Bajo sudah begitu populer di mata wisatawan, tak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

Meski demikian, berbagai upaya tetap dilakukan untuk terus menarik minat wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo.

Salah satunya dengan mengembangkan penyelenggaraan event sebagai daya tarik wisata baru.

Baca juga:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam webinar Ideathon It's Time for Labuan Bajo, Selasa (15/03/2022) berharap, para pelaku wisata dapat ambil bagian dalam kebangkitan industri event yang mempromosikan destinasi, memberdayakan potensi lokal, serta memberi dampak terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan prinsip keberlanjutan.

"Kita butuh ide kreatif dan inovatif. Mari kita buka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," ujar Sandi dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Senada dengan Sandiaga, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menuturkan, program Ideathon It's time for Labuan Bajo harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebangkitan pariwisata.

Mengingat, saat ini penyelenggaraan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) dan event sedang menjadi tren baru kunjungan ke destinasi.

Baca juga:

"Kegiatan ini perlu kita manfaatkan sebagai momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Labuan Bajo dan sekitarnya."

"Penyelenggaraan MICE dan event dipercaya dapat memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif, peluang lapangan kerja, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal," jelas Shana.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.