Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ideathon Gali Daya Tarik Wisata Baru di Labuan Bajo

Kompas.com - 16/03/2022, 12:00 WIB
Nansianus Taris,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wisata Labuan Bajo sudah begitu populer di mata wisatawan, tak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

Meski demikian, berbagai upaya tetap dilakukan untuk terus menarik minat wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo.

Salah satunya dengan mengembangkan penyelenggaraan event sebagai daya tarik wisata baru.

Baca juga:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam webinar Ideathon It's Time for Labuan Bajo, Selasa (15/03/2022) berharap, para pelaku wisata dapat ambil bagian dalam kebangkitan industri event yang mempromosikan destinasi, memberdayakan potensi lokal, serta memberi dampak terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan dengan prinsip keberlanjutan.

"Kita butuh ide kreatif dan inovatif. Mari kita buka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," ujar Sandi dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Senada dengan Sandiaga, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menuturkan, program Ideathon It's time for Labuan Bajo harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebangkitan pariwisata.

Mengingat, saat ini penyelenggaraan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions) dan event sedang menjadi tren baru kunjungan ke destinasi.

Baca juga:

"Kegiatan ini perlu kita manfaatkan sebagai momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Labuan Bajo dan sekitarnya."

"Penyelenggaraan MICE dan event dipercaya dapat memberikan dampak signifikan pada pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif, peluang lapangan kerja, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal," jelas Shana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com