Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Mandalika, Permintaan Charter Flight Jakarta-Lombok Tinggi

Kompas.com - 16/03/2022, 18:04 WIB
Serafinus Sandi Hayon Jehadu,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Ajang balap kelas dunia MotoGP Mandalika 2022 akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18 - 20 Maret mendatang.

Acara yang juga dikenal sebagai Pertamina Grand Prix of Indonesia ini menjadi seri kedua Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, tepatnya setelah balapan perdana di Qatar pada Minggu (6/3/2022).

Baca juga:

Menjelang MotoGP Mandalika 2022, animo masyarakat untuk menonton aksi para pebalap mulai terlihat. Salah satunya dibuktikan dengan tingginya permintaan penerbangan.

Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi, mengatakan bahwa permintaan penerbangan charter menuju Lombok, NTB, cukup tinggi.

Ilustrasi pesawat jetUnsplash/Yuri G Ilustrasi pesawat jet

"Permintaan rencana penerbangan charter Jakarta - Lombok dalam rangka event (MotoGP) Mandalika lumayan tinggi," ujar Stefanus saat dihubungi Kompas.com, melalui sambungan telepon, Rabu (16/3/2022).

Meski demikian, lanjutnya, masih belum terlihat lonjakan pemesanan yang menggunakan private jet (jet pribadi).

"Jadi masih tentatif. Mungkin dalam Minggu (ini) ada peningkatan," ujar pengusaha muda asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), ini.

Baca juga:

Stefanus menambahkan, biasanya pemesanan dadakan paling sering terjadi. Oleh karena itu, pihaknya selalu siap untuk melayani para tamu yang menggunakan jasa private jet.

"Kami prediksi antara tanggal 18 Maret sampai 20 Maret 2022 permintaan dadakan akan lumayan meningkat penerbangan charter rute Jakarta - Lombok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com