Wapres Dorong Pengembangan Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Internasional

Kompas.com - 17/03/2022, 12:06 WIB

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin berkesempatan mengelilingi destinasi wisata di kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (15/03/2022).

Selasa pagi, keduanya berjalan kaki dari hotel menuju dermaga Labuan Bajo sambil menyapa warga yang ditemui dalam perjalanan.

Baca juga:

Di pelabuhan, Wapres dan istri sempat selfie dengan latar perpaduan laut dan bukit, kemudian menikmati wisata bahari di sekitar Kota Labuan Bajo.

Mereka berkeliling di sekitar Pulau Bidadari dan Pulau Kelor menggunakan KRI Sampari 628, salah satu Kapal Cepat Rudal (KCR).

Ma'ruf mengungkapkan, Labuan Bajo merupakan pintu masuk wisatawan lokal dan mancanegara dalam wisata bahari yang sangat potensial dikembangkan menjadi destinasi wisata internasional.

"Labuan Bajo salah satu prioritas nasional, bahkan bisa super prioritas untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata internasional. Sangat layak," ungkapnya.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (ketiga kiri) didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin (kedua kanan) mengunjungi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo saat kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (15/3/2022). ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/wpa/wsj.ANTARA/Desca Lidya Natalia Wakil Presiden Ma'ruf Amin (ketiga kiri) didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin (kedua kanan) mengunjungi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo saat kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (15/3/2022). ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/wpa/wsj.

Ma'ruf mengaku terpesona dengan keindahan kita Labuan Bajo dan sekitarnya, terutama dengan perpaduan dan harmoni antara keindahan alam, dan keluhuran tradisinya.

Menurutnya, fasilitas-fasilitas di sekitarnya sudah cukup memadai sebagai modal untuk menarik wisatawan.

"Ke depan Labuan Bajo harus terus bebenah untuk menyambut wisatawan," ucap Ma'ruf.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.